Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Elektabilitas Demokrat Meningkat Berdasarkan Survei, Herzaky: Ada Harapan Baru Rakyat Kepada Kami

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas partai-partai politik di Indonesia.

Elektabilitas Demokrat Meningkat Berdasarkan Survei, Herzaky: Ada Harapan Baru Rakyat Kepada Kami
Warta Kota/Nur Ichsan
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi jajaran pengurus dan pendukung setianya menyampaikan pesan pertamanya usai partai yang dipimpinnya dinyatakan sah oleh pemerintah, di Jakarta, Rabu (31/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas partai-partai politik di Indonesia.

Beberapa partai politik diketahui mengalami peningkatan elektabilitas, satu di antaranya adalah Partai Demokrat.

Terkait hal itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan meningkatnya elektabilitas partainya adalah wujud harapan dan kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi kepada Partai Demokrat.

"Adanya harapan rakyat yang selama ini mungkin mandek, tidak tersalurkan, padahal merupakan aspirasi mendesak dan penting bagi mereka, kini dirasa hanya melalui Partai Demokrat-lah mungkin untuk diperjuangkan," ujar Herzaky, kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Survei LP3ES: Menguntit PDIP, Elektabilitas Partai Demokrat Melejit, Gerindra Rangking Tiga

"Di tengah kesulitan yang menghimpit, ada ekspektasi yang kini diletakkan di bahu Partai Demokrat. Ada harapan baru bagi mereka, melihat sepak terjang Partai Demokrat dalam setahun terakhir, sejak dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono," imbuhnya.

Selain itu, Herzaky melihat kenaikan elektabilitas ini mengkonfirmasi kerja-kerja politik nyata yang dilakukan Partai Demokrat sudah berada di jalur yang tepat.

Baik itu di dalam parlemen maupun di tengah-tengah masyarakat atau membantu secara langsung masyarakat terdampak pandemi dan bencana.

Baca juga: Gugatannya Gugur di Pengadilan, Demokrat Kubu Moeldoko: Ini Baru Latihan Pemanasan

"Mengkonfirmasi kalau pilihan Demokrat berkoalisi dengan rakyat selama kepengurusan Ketua Umum AHY, sangatlah tepat. Tentunya kepercayaan ini harus kami jaga dan emban dengan baik," kata dia.

Karena itu, Herzaky mewakili Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan atensi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia kepada partai berlambang mercy itu.

Terutama, lanjutnya, ketika Partai Demokrat sedang berjuang melawan intervensi oknum kekuasaan yang berusaha mengambil alih secara paksa kepemimpinan sah di Partai Demokrat.

"Berkat dukungan masyarakat pula lah, demokrasi di Indonesia dapat diselamatkan. Perjuangan Partai Demokrat mempertahankan kedaulatan dan kehormatan partai selama dua bulan lebih kemarin, membuahkan hasil yang sangat baik," katanya.

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas