Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Keluarga Awak Kapal KRI Nanggala Terima Santunan Rp 720 Juta dari Empat Perusahaan

Dana itu merupakan sumbangan dari PT Trias Sentosa Tbk, PT Panggung Electric Citrabuana, PT ALP Petro Industry dan PT Indadi Setia.

Keluarga Awak Kapal KRI Nanggala Terima Santunan Rp 720 Juta dari Empat Perusahaan
istimewa
Pihak keluarga awak kapal KRI Nanggala 402 menerima sumbangan dana sebesar Rp720 juta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak keluarga awak kapal KRI Nanggala 402 menerima sumbangan dana sebesar Rp720 juta.

Dana itu merupakan sumbangan dari PT Trias Sentosa Tbk, PT Panggung Electric Citrabuana, PT ALP Petro Industry dan PT Indadi Setia.

Acara ini disaksikan oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan. 

Direktur Utama Trias Sentosa, Sugeng Kurniawan mengatakan dana sebesar Rp720 juta tersebut telah ditransfer untuk disampaikan kepada keluarga patriot bangsa yakni awak kapal KRI Nanggala 402.

“Sumbangan ini merupakan bentuk peduli asih kami sebagai perusahaan yang ada di Jawa Timur untuk para awak kapal yang mayoritas adalah warga Jatim juga. Kami berterima kasih juga kepada Bapak Panglima Koarmada II yang telah bersedia menerima dan menyampaikan peduli asih ini," ungkap Sugeng Kurniawan.

Baca juga: Di Hadapan Anggota DPR, KSAL Sebut KRI Nanggala 402 Sudah Terbiasa Latihan Tembak Torpedo

Sugeng Kurniawan juga berharap bantuan dan peduli asih tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga anggota awak kapal KRI Nanggala.

Sugeng Kurniawan mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan sebagai bagian dari kegiataan CSR.

“Sepanjang tahun lalu saja, perseroan telah banyak menyalurkan berbagai bantuan untuk penanganan Covid-19. Bantuan berupa masker, hand sanitizer, baju hazmat untuk penanganan Covid-19 yang disalurkan tahun lalu telah diberikan kepada sedikitnya 10 rumah sakit, seperti RS Anwar Medika Sidoarjo, RS Dr. Kariadi Semarang, RS Siti Khodijah Sidoarjo, dan RS Siti Hajar Sidoarjo, RSUD Sidoarjo. Selain itu juga ada RSUP Sanglah Denpasar, RSAL Dr. Ramelan Surabaya, dan RS Adi Husada Surabaya," papar Sugeng lagi.

Dalam kesempatan yang sama PT Indadi Setia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyerahkan sumbangan bersama dengan Kapal Api Grup sebagai wujud rasa belasungkawa yang mendalam atas gugurnya putra bangsa terbaik, ABK KRI Nanggala 402.

Baca juga: Siang Ini, Komisi I DPR Rapat Bareng KSAL Bahas Insiden Tenggelamnya KRI Nanggala 402

“Penyampaian donasi ini juga merupakan bentuk dukungan kami kepada Armada Timur. Tahun 2014 lalu misalnya kami mendukung pembangungan Fleethouse Armatim (Museum armada) di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), ujung Surabaya.

Pembangunan Fleethouse yang diprakarsai oleh Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S. Sos dan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim tersebut, diresmikan pada 29 Oktober 2014 oleh KSAL Laksamana TNI Dr. Marsetio. Pada tahun 2020, kami juga pernah memberikan bantuan sebanyak 100.000 obat tablet Hydroxychloroquine agar dapat membantu penyembuhan pasien COVID-19 melalui Kementerian Pertahanan,” jelas Direktur Utama PT. Indadi Setia, Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto, SH, S.Pi, M.Sc.

Ikuti kami di
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas