Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sahroni Apresiasi 100 Hari Kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Menurut Sahroni, 100 hari kepemimpinan Listyo Sigit telah menunjukkan transformasi kepolisian yang lebih maju dan modern.

Sahroni Apresiasi 100 Hari Kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Ist/Tribunnews.com
Ahmad Sahroni 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menginjak 100 hari kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, berbagai pencapaian telah berhasil diraih oleh Korps Bhayangkara.

Adapun satu di antara pencapaian menonjol adalah pemaksimalan penggunaan teknologi, salah satunya virtual police yang telah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 konten di media sosial yang dinilai melakukan pelanggaran UU ITE.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya.

Menurut Sahroni, 100 hari kepemimpinan Listyo Sigit telah menunjukkan transformasi kepolisian yang lebih maju dan modern, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi.

“Salah satu hal yang kami lihat menonjol juga adalah tentang bagaimana Pak Kapolri Listyo Sigit menggunakan teknologi untuk melayani dan melindungi masyarakat. Dimulai dengan adanya virtual police di bawah Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi yang dengan sigap telah memberikan peringatan pada 419 konten medsos yang berpotensi melanggar UU ITE," kata Sahroni kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Panglima TNI Bersama Kapolri Bakal ke Papua Sore Ini

Lebih lanjut, Sahroni menyebut bahwa pemanfaatan teknologi tidak hanya dilakukan dalam virtual police, namun juga dalam pelayanan masyarakat, seperti peluncuran sim online, tilang online, hingga pengaduan online.

“Ini menunjukkan Polri yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Karenanya kami di Komisi III mengapresiasi pencapaian Pak Kapolri dan looking forward untuk mengikuti pencapaian-pencapaian lainnya di masa depan,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas