Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Didampingi Kapolri, Puan akan Tinjau Peniadaan Mudik di Soetta dan Cikampek

Tinjau larangan mudik, Puan Maharani kunjungi Bandara Soekarno-Hatta, Banten; dan di Tol Cikampek, Jawa Barat. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Didampingi Kapolri, Puan akan Tinjau Peniadaan Mudik di Soetta dan Cikampek
dok. DPR RI
Ketua DPR RI Dr. (H. C.) Puan Maharani saat meninjau pelaksanaan larangan mudik di Pelabuhan ASDP Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (9/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani bakal kembali meninjau pelaksanaan larangan mudik.

Kali ini, Puan akan melakukan pengecekan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten; dan di Tol Cikampek, Jawa Barat. 

Puan berharap aparat di lapangan menjalankan tugasnya dengan baik.




Yakni, membatasi pemudik dengan tegas dan humanis, dan terus disiplin protokol kesehatan.

"Bandara sebagai pintu gerbang mobilitas manusia sangat rawan menjadi gerbang transmisi virus," kata Puan, di Jakarta, Rabu (12/5/2021).

Petugas melakukan penyekatan arus mudik di Gerbang Tol Pejagan, di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (7/5/2021) malam. Pada hari kedua pemberlakuan larangan mudik Lebaran, petugas gabungan melakukan penjagaan di sejumlah titik yang menjadi penghubung Jawa Tengah dan Jawa Barat. Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas melakukan penyekatan arus mudik di Gerbang Tol Pejagan, di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (7/5/2021) malam. Pada hari kedua pemberlakuan larangan mudik Lebaran, petugas gabungan melakukan penjagaan di sejumlah titik yang menjadi penghubung Jawa Tengah dan Jawa Barat. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Di Bandara Soetta, pagi ini,  Puan akan meninjau Terminal 3 Domestik, lalu ke Posko Terpadu Karantina Covid-19 di kedatangan internasional.

Sedangkan di Tol Cikampek, Puan akan meninjau penyekatan pemudik di KM 31.

BERITA TERKAIT

Saat meninjau Bandara Soetta dan Tol Cikampek, Puan akan didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran. 

Rencananya, Korlantas Polri juga akan memaparkan laporan pelaksanaan larangan mudik di dua lokasi tersebut. 

"Mari sama-sama menahan diri, menunda mudik ke kampung halaman, demi kebaikan bersama mencegah penularan Covid-19," ujar mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut. 

Suasana calon penumpang yang hendak mudik melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada hari terakhir pemberlakuan pengetatan mudik, terlihat pada sore hari jumlahnya mulai menurun, Rabu (5/5/2021). Masa terakhir ini benar-benar dimanfaatkan warga untuk mudik ke kampung halamannya, sebelum pemberlakuan larangan mudik dilakukan pada 6 Mei hingga 17 Mei dilanjutkan pada 18 Mei hingga 24 Mei. (WARTAKOTA/Nur Ichsan)
Suasana calon penumpang yang hendak mudik melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada hari terakhir pemberlakuan pengetatan mudik, terlihat pada sore hari jumlahnya mulai menurun, Rabu (5/5/2021). Masa terakhir ini benar-benar dimanfaatkan warga untuk mudik ke kampung halamannya, sebelum pemberlakuan larangan mudik dilakukan pada 6 Mei hingga 17 Mei dilanjutkan pada 18 Mei hingga 24 Mei. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) (WARTAKOTA/Nur Ichsan)

Sebelumnya, Puan sudah meninjau pelaksanaan larangan mudik di Cirebon, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, dan Tol Pejagan.

Alumni Fisip Universitas Indonesia itu mengapresiasi pengorbanan aparat yang bertugas di lapangan pada masa mudik Lebaran tahun ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas