Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Begini Pesan Edhy Prabowo Buat Tiga Anaknya di Hari Raya Idul Fitri

Untuk anak-anaknya semuanya, tetap semangat aja, pokoknya doain dan pokoknya intinya, semua apa yang terjadi jadi pelajaran, dan pokoknya anak-anak

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Begini Pesan Edhy Prabowo Buat Tiga Anaknya di Hari Raya Idul Fitri
Foto Kolase Tribun Jabar
Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo bersama istrinya Iis Rosita Dewi yang juga anggota DPR dari Gerindra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memiliki pesan bagi ketiga anaknya di hari raya Idul Fitri 2021.

Hal tersebut diutarakan istri Edhy, Iis Rosita Dewi, usai mengunjungi suaminya di Rumah Tahanan (Rutan) K4 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Iis membesuk Edhy lengkap bersama ketiga anaknya.

"Untuk anak-anaknya semuanya, tetap semangat aja, pokoknya doain dan pokoknya intinya, semua apa yang terjadi jadi pelajaran, dan pokoknya anak-anak kita semua keluarga harus tetap saling mendukung, kompak dan semangat, gitu aja," ucap Iis, Kamis (13/5/2021).

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, jumlah tahanan muslim di rutancCabang KPK sebanyak 52 orang.

Iis Rosita Dewi
Iis Rosita Dewi (Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama)

"Jumlah tahanan muslim di masing-masing Rutan cabang KPK. K4 19 orang, C1 sebanyak 15 orang, Pomdam Jaya sebanyak 18 Orang," kata Ali.

Kunjungan offline bagi tahanan di rutan KPK di hari raya lebaran baru dilakukan pada tahun ini selama pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT

Karena, pada hari raya lebaran 2020 kemarin, para keluarga tahanan hanya bisa merayakan lebaran bersama salah satu keluarganya yang ditahan melalui video call.

Baca juga: Ikan Teri, Menu Favorit Edhy Prabowo yang Dibawa Istri Kala Berkunjung ke Rutan KPK

Akan tetapi, kunjungan offline ini terdapat beberapa aturan yang harus ditaati para keluarga tahanan.

Persyaratannya itu adalah, setiap tahanan maksimal dibesuk oleh lima orang pengunjung tanpa bergantian, wajib menggunakan masker standar dan face shield, serta dilengkapi surat keterangan bebas Covid-19 yang sah dan masih berlaku.

Para tahanan yang merayakan lebaran pun juga telah melaksanakan salat Idulfitri di Masjid At-Taubah Rutan Pomdam Jaya Guntur pada pukul 07.00 WIB tadi.

Keluarga tahanan pun diberi kesempatan untuk berkunjung yang dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama pada pukul 09.00-12.00 WIB, sesi kedua pada pukul 13.00-16.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas