Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Idul Fitri 2021

Gelar Halal Bihalal Virtual, Mahfud MD: Lebaran Berjalan Aman

Mahfud MD memastikan perayaan Hari Raya Idul Fitri dalam situasi Covid-19 di berbagai daerah dan beberapa duta besar LBBP RI terlaksana dengan khusuk

Gelar Halal Bihalal Virtual, Mahfud MD: Lebaran Berjalan Aman
Humas Kemenkopolhukam
Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam Halal Bihalal virtual Kemenko Polhukam bersama kementerian/lembaga, Jumat (14/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan perayaan Hari Raya Idul Fitri dalam situasi Covid-19 di berbagai daerah dan beberapa duta besar LBBP RI terlaksana dengan khusuk dan aman.

Hal ini tergambar dari berbagai laporan situasi pelaksanaan lebaran oleh kementerian/lembaga bidang Polhukam dan Duta Besar LBBP RI dalam Halal Bihalal virtual Kemenko Polhukam bersama kementerian/lembaga, Jumat (14/5/2021).

Dalam kesempatan ini, selain meminta laporan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri kepada kementerian/lembaga bidang Polhukam, Mahfud MD juga libatkan petugas lapangan di wilayah Indonesia Timur yang diwakili Dandim 1710/Mimika dan petugas lapangan wilayah Indoensia Barat sekaligus wilayah perbatasan yang diwakili Kapolres Natuna.

Halal Bihalal yang berlangsung 1,5 jam ini berjalan hangat dan penuh keakraban. 

Mahfud MD yang didampingi istri menyatakan permohonan maaf lahir batin dan memberikan apresiasi kepada kementerian/lembaga serta petugas lapangan yang bekerja maksimal mengawal pelaksanaan lebaran dalam situasi Covid-19.

"Kalau misalnya saya punya salah saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Lebaran adalah budaya Islam Indonesia dan bukan ajaran Islam premier, tapi dalam Islam jika ada adat istiadat dan budaya yang baik dikembangkan maka berpahala. Karena apa? karena budaya ini dari dalil tentang silaturrahim dalil tentang saling memaafkan, dalam Islam silaturrahim harus dilakukan," ucap Mahfud.

Baca juga: Ceritakan Perayaan Idul Fitri di Gaza, WNI: Tak Ada Nuansa Lebaran, Semua Berubah jadi Suram

Hadir dalam Halal Bihalal ini, Menteri Luar Negeri, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala BNPT, Kepala BNPB, Kepala BSSN, Kepala BNN, Wakil Menteri Hukum dan Ham, Wakil Menteri Pertahanan, Wamen KUMHAM, Kasum TNI, Kepala BAKAMLA, Dubes LBBP RI untuk Republik Arab Mesir, Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Denmark, Kapolres Natuna dan Dandim 1710/Mimika.

Selain dihadiri pimpinan Kementerian dan Lembaga di bawah koordinasi Menko Polhukam, silaturahmi virtual ini juga dihadiri keluarga besar Kemenko Polhukam

Hadir Sesmenko Polhukam dan para deputi, para staf ahli, para staf khusus, dan para pejabat eselon satu dan dua lainnya.

Ikuti kami di
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas