Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Israel Serang Jalur Gaza

Presiden PKS Desak PBB Tegas dan Berikan Sanksi kepada Israel

Syaikhu menegaskan, bahwa pembelaan bangsa Indonesia terhadap Palestina merupakan tugas sejarah dan konstitusional.

Presiden PKS Desak PBB Tegas dan Berikan Sanksi kepada Israel
Tribunnews/Jeprima
Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar demonstrasi mendukung pembebasan Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Kamis (20/5/2021). Massa aksi berbaris di satu ruas utara Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka mengibarkan bendera Merah Putih, bendera PKS, dan bendera Palestina. Di leher peserta aksi tergantung sorban bermotif Palestina. Tribunews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu hadir dalam Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serika pada Kamis (20/5/2021).

Dalam orasinya, Syaikhu meminta agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjatuhkan sanksi kepada Israel atas kejahatan kemanusiaan di Palestina.

Syaikhu menegaskan, bahwa pembelaan bangsa Indonesia terhadap Palestina merupakan tugas sejarah dan konstitusional.

"Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, termasuk bagi bangsa Palestina. Penjajahan dan kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Sikap ini sejalan dengan Pembukaan UUD NRI 1945 dan amanat para pendiri bangsa," tegas Syaikhu.

Baca juga: PKS: Pak Jokowi Tolong, Lakukan Tindakan Semaksimal Mungkin Membantu Palestina

Lebih lanjut, Syaikhu juga menyampaikan pembelaan kepada Palestina merupakan tugas kemanusiaan yang sejalan dengan nilai Pancasila.

"Pembelaan ini juga merupakan tugas kita sebagai manusia yang beradab yang menolak segala tindakan biadab dan brutal yang menghancurkan nilai nilai kemanusiaan yang bersifat universal sebagai mana yang termaktub dalam sila ke 2 dalam Pancasila: Kemanusiaan yang adil dan beradab," lanjut Syaikhu.

Syaikhu juga menyatakan PKS mendorong agar pemerintah Indonesia bisa lebih berperan dalam forum internasional untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"PKS mendorong agar Pemerintah Indonesia bersama negara-negara OKI bisa membawa kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel ke Dewan HAM dan Dewan Keamanan PBB. Kami mendesak PBB agar segera menghentikan agresi militer Zionis-Israel dan memberikan sanksi atas kejahatan kemanusiaan yang mereka lakukan!," jelas Syaikhu.

Baca juga: Serangan Israel Sasar Perempuan dan Anak, PKS : Ini Kejahatan Kemanusiaan

Terakhir, Syaikhu mengajak seluruh elemen bangsa dan dunia untuk dukung kemerdekaan Palestina.

"Atas nama keadilan, kebebasan dan kemanusiaan, mari kita bergandengan tangan mendoakan dan mendukung kemerdekaan rakyat Palestina!," pungkas Syaikhu

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas