Tribun

Nasional

Polisi, Tentara dan Baracuda Siaga di Gedung KPK, Ada Apa?

Jumat siang ini personil TNI, Polri dan kendaraan Baracuda siaga di Gedung KPK. Ada apa?

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: cecep burdansyah
zoom-in Polisi, Tentara dan Baracuda Siaga di Gedung KPK, Ada Apa?
Tribunnews.com/Rizki
Tentara, polisi, dan kendaraan baracuda Brimob siaga di Gedung KPK Jumat (28/5) siang ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah massa yang kabarnya tergabung dari Koalisi Masyarakat Antikorupsi akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Jumat (28/5/2021).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri yang menyatakan kalau saat ini pihak aparat keamanan dari kepolisian akan menjaga keamanan di gedung KPK.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dalam rangka penjagaan keamanan obyek vital di antaranya gedung KPK. Kabar dari pihak Polres benar akan ada unjuk rasa di depan gedung KPK," ucap Ali melalui keterangannya, Jumat (28/5/2021).

Dalam penjagaan keamanan ini, pihak TNI juga disiagakan karena kata Ali, kepolisian membutuhkan tambahan personel.

"Dibantu juga oleh pihak TNI karena pihak Polres memerlukan tambahan personel," tuturnya.

Kendati begitu, dirinya meyakini bahwa penjagaan serta aksi yang akan digelar siang nanti ini akan berjalan persuasif.

"Namun demikian, penjagaan ini dipastikan akan dilakukan dengan upaya persuasif kepada pihak-pihak jika terjadi potensi gangguan kemanan," tukasnya.

Hingga siang ini sekira pukul 11.51 WIB, berdasarkan pantauan Tribunnews di lokasi, puluhan aparat keamanan gabungan berjaga ketat di sekitaran Gedung Merah Putih KPK.

Bahkan beberapa pengendara sepeda motor yang ingin melintas tepat di depan gedung KPK harus terpaksa dimatikan mesinnya dan didorong.

Tak hanya itu, beberapa kendaraan taktis juga turut disiagakan seperti halnya armada Baracuda dari Brimob hingga mobil pengurai massa (Raisa) di ruas jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Kendati begitu, hingga berita ini dimuat, situasi di depan gedung KPK masih kondusif, sebab para massa yang hendak melakukan aksi belum terpantau hadir.

Lalu lintas pun masih terpantau lancar di segala arahnya, namun pihak aparat keamanan masih tetap siaga menjaga sekitaran lokasi.(rizki)

Baca juga: Tiba di Komnas HAM, Novel Baswedan Jalani Pemeriksaan Terkait Proses Alih Status Pegawai KPK

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas