Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kadin Gelar Acara Silatnas Bahas Pemulihan Ekonomi, Dihadiri Sejumlah Menteri

Anin menanggapi hadirnya para menteri ini dalam acara tersebut, sebagai tanda hubungan baik dia dan Kadin dengan Pemerintah

Kadin Gelar Acara Silatnas Bahas Pemulihan Ekonomi, Dihadiri Sejumlah Menteri
TRIBUNNEWS.COM/HO
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie memberikan sambutan dalam acara Silaturahim Nasional Kadin Indonesia di Jakarta, Jumat (28/5/2021). Musyawarah Nasional atau Munas Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ke-VIII, rencananya akan digelar di Bali. Seluruh komponen masyarakat turut menyambut baik dan bersiap menyukseskan jalannya Munas Kadin VIII ini. TRIBUNNEWS.COM/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie menggelar acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) bertajuk Sinergi Pemerintah dan Pengusaha Nasional dan Daerah dalam Pemulihan Ekonomi, Investasi dan Covid-19.

Dalam acara tersebut hadir dan memberi pidato sambutan dalam acara tersebut sejumlah menteri seperti, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga: Daftar Caketum, Anindya Bakrie Usung Program Pro-Kadin

Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno hadir secara virtual dan memberikan pidato melalui video conference.

Anin menanggapi hadirnya para menteri ini dalam acara tersebut, sebagai tanda hubungan baik dia dan Kadin dengan Pemerintah selama 15 tahun dia mengabdi di Kadin.

"Itu tanda bahwa hubungan baik. Kami sudah bekerjasama selama ini. Kami kebetulan sudah 15 tahun di Kadin," ucap Anin dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Sulsel Solid Dukung Anindya Bakrie

Sementara itu Airlangga dalam pidatonya memberikan sinyal kepada ratusan peserta acara yang hadir secara langsung ataupun daring terkait dukungan tersiratnya kepada Ani.

Anin sendiri sempat membicarakan tentang visi Kadin sama dengan visi Pemerintah Indonesia, yakni terwujudnya Indonesia Emas.

Kemudian Airlangga Hartarto juga menegaskan bahwa Kadin adalah salah satu dari mitra pemerintah dalam upaya perang melawan covid-19.

"Kadin merupakan mitra dari pemerintah. Arahan dari Presiden Jokowi kemarin, kita dalam situasi luar biasa, perang melawan covid-19,” kata Airlangga.

Senada dengan Airlangga, Menteri Luhut Pandjaitan mengajak Kadin untuk terus mendukung program-program pemerintah dalam upaya pemajuan ekonomi.

Kata Luhut, saat ini Indonesia adalah negara industri masa depan yang lining kepada energi baru terbarukan.

"Sehingga saya titip teman-teman Kadin, ayo kita mulai lari ke energi baru terbarukan," ajak Luhut.

"Pemerintah selalu siap membantu Kadin untuk memajukan Indonesia dan Kadin adalah partner pemerintah. Saya harap Kadin itu betul-betul kompak memberikan bakti kepada bangsa dan negara ini," kata Luhut.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas