Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satkar Ulama Akan Perjuangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berdasarkan beberapa survei nasional masuk dalam bursa calon presiden 2024.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Satkar Ulama Akan Perjuangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berdasarkan beberapa survei nasional masuk dalam bursa calon presiden 2024.

Berbekal sejumlah pengalaman, Airlangga diprediksi akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Diketahui Airlangga pernah menempati sejumlah posisi penting di antaranya menjadi anggota DPR RI, Menteri Perindustrian, dan kini menjadi Menko Perekonomian.

“Airlangga sosok yang pas menjadi Presiden. Satkar Ulama menyakini bahwa kesejahteraan rakyat akan meningkat, akan membaik, jika tonggak kepemimpinan nasional dipegang oleh Airlangga Hartarto,” ujar Ashraf Ali, Sekjen Satkar Ulama, kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Disampaikan Ashraf, tugas presiden di era mendatang semakin berat dan semakin kompleks, baik dari segi ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan.

Covid-19 telah meluluhlatakkan perekonomian Indonesia dan dunia.

BERITA TERKAIT

Implikasinya juga terasa terhadap semua lini kehidupan, sosial, budaya, politik, Pendidikan, dan pertahanan keamanan.

Baca juga: Airlangga Lepas Pengiriman Bantuan Tabung Oksigen Tahap Kedua untuk India

“Dalam tata kehidupan dunia yang baru dan berubah secara cepat di semua lini kehidupan ini, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang matang, tertempa di pemerintahan, di legislatif, dan teruji dalam kememimpinan. Semua syarat itu dimiliki oleh Airlangga,” ujar Ashraf.

Saat ini, lanjut Ashraf, Presiden Jokowi memberikan kepercayaan penuh kepada Airlangga sebagai Ketua Tim Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sebuah tugas yang mengindikasikan pengakuan Presiden terhadap leadership dan kematangan Airlangga dalam memimpin sebuah tim besar dalam mengatasi masalah vital dan krusial bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Airlangga Hartarto Beberkan Penanganan Pandemi Covid-19 dari Sisi Ekonomi dan Kesehatan

Dijelaskan Ashraf, dari beberapa nama calon Presiden yang muncul ke permukaan, bisa dikatakan Airlangga Hartarto sosok yang paling tertempa dan paling matang.

“Airlangga sosok yang paling lengkap di antara nama-nama yang muncul. Dia berpengalaman di legislatif selama dua periode. Dipercaya oleh Presiden menjadi Menteri juga sudah dua periode. Dan menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang dikenal sebagai partai yang diisi oleh para pendekar politik hebat Indonesia. Dan, Airlangga selalu sukses dalam setiap amanah dan tanggung jawab tersebut,” ujar Ashraf yang juga menjabat Wakil Ketua Partai Golkar DKI Jakarta.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Momentum Pandemi untuk Dorong Transformasi Ekonomi Digital

Dengan track record yang lengkap tersebut, ujar Ashraf, Satkar Ulama sepenuhnya mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon tunggal dari Partai Golkar dalam pilpres 2024 mendatang.

“Satkar Ulama secara bulat mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar. Dia sosok yang berhasil membangun partai, berbuat untuk partai dan juga berpengalaman di pemerintahan dalam membangun perekenomian rakyat untuk kesejahteraan. Ketika beliau terpilih jadi Presiden maka insyaallah kesejahteraan rakyat Indonesia akan menjadi semakin meningkat, semakin membaik,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas