Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dubes RI Umar Hadi Dianugerahi Warga Kehormatan Kota Seoul

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, dianugerahi gelar sebagai Warga Kehormatan Kota Seoul (Seoul Honorary Citizen).

Dubes RI Umar Hadi Dianugerahi Warga Kehormatan Kota Seoul
istimewa
Upacara pengukuhan gelar Warga Kehormatan Kota Seoul kepada Dubes RI Umar Hadi di Seoul City Hall pada Rabu (2/6/2021). Umar Hadi mendapat gelar Warga Kehormatan Kota Seoul karena dinilai telah berkontribusi besar atas pemajuan hubungan Indonesia dengan Korsel, khususnya dengan Kota Metropolitan Seoul. (istimewa) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, dianugerahi gelar sebagai Warga Kehormatan Kota Seoul (Seoul Honorary Citizen).

Upacara pengukuhan gelar tersebut dilaksanakan di Seoul City Hall, Rabu (2/6/2021), dipimpin langsung Wali Kota Oh Se-hoon.

Informasi ini diperoleh dari keterangan resmi Kedutaan Besar RI untuk Korea Selatan kepada Tribunnews.com, Rabu (2/6/2021).

"Saya sematkan kehormatan ini kepada Duta Besar Umar Hadi yang telah telah berkontribusi pada Perkembangan Kota Seoul serta kehidupan penduduk Seoul, memberikan contoh yang sangat baik untuk kedua warga negara dan penduduk asing lainnya. Sekiranya Anda sudah kembali ke Indonesia nantinya, mohon Anda dapat mengunjungi Seoul sesering mungkin karna Anda saat ini merupakan Warga Kehormatan Kota Seoul," tutur Wali Kota Seoul Oh Se-hoon saat menyematkan lencana kehormatan.

Umar Hadi merupakan Duta Besar RI pertama yang menerima gelar tersebut.

Baca juga: 7 Drama Korea dan Film yang Tayang Bulan Juni di Viu, Ada Penthouse 3 hingga Frozen Flower

Dubes enerjik ini diganjar gelar Warga Kehormatan Kota Seoul karena dinilai telah berkontribusi besar atas kemajuan hubungan Indonesia dengan Korea Selatan, khususnya dengan Kota Metropolitan Seoul.

Sosok Umar Hadi juga dinilai Pemerintah Kota Metropolitan Seoul dapat menjadi teladan bagi warga Seoul dan warga asing lainnya yang berdomisili di Seoul.

“Saya menerima penghargaan ini sebagai apresiasi atas kemitraan yang telah dibangun dengan Pemerintah Kota Metropolitan Seoul dan saya dedikasikan sepenuhnya penghargaan tersebut kepada seluruh staff KBRI Seoul. Kiranya ini akan menjadi pemicu bagi jajaran KBRI Seoul dalam meningkatkan kinerjanya guna memajukan hubungan kedua negara,” kata Mantan Konjen RI di LA ini sesaat setelah menerima penghargaan.

Baca juga: Mengenal ‘Jeong’ dari Korea Selatan dan Perapannya dalam Mengembangkan Bisnis

Secara khusus, Dubes Umar dinilai telah berperan besar dalam meningkatkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Korea Selatan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas