Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dukung Peluncuran BTS Meal, Gus Ami Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Restoran cepat saji, McDonald’s bekerjasama dengan boyband asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan atau BTS meluncurkan menu terbarunya BTS Meal.

Dukung Peluncuran BTS Meal, Gus Ami Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Antrean pengunjung imbas menu terbaru BTS Meal di McDonald Plaza Depok, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Restoran cepat saji, McDonalds bekerjasama dengan boyband asal Korea Selatan (Korsel) Bangtan Sonyeondan atau BTS meluncurkan menu terbarunya BTS Meal.

Peluncuran menu ini langsung mendapat sambutan antusias masyarakat Indonesia.

Sejak menu BTS Meal ini diluncurkan, Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, antrean panjang terlihat di hampir gerai McDonald’s seluruh Indonesia hingga menyebabkan kerumunan.

Menanggapi peristiwa kerumunan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati perotokol kesehatan (prokes). Sebab, Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata.

“Saya menyambut baik produk McDonald’s atau BTS Meal ini. Antusias ini pertanda mulai bangkitnya perekonomian kita. Namun karena Pandemi Covid-19 ini belum selesai maka saya minta masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” kata Gus Ami, kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Ketua Tim Pengawas Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI itu meminta kepada manajemen restoran asal Amerika Serikat itu agar mengatur dengan baik cara pemesanan sehingga tidak menyebabkan kerumunan yang menyebabkan penularan Covid-19.

Baca juga: Wanita Ini Tempuh Jarak 340 Km Demi Beli BTS Meal di McDonalds, Rela Antre Berjam-jam

“Saya minta kepada manajemen perusahaan agar menata dengan baik pemesanan dari konsumen sehingga tak menyebabkan kerumunan di gerai McDonald’s. Kita tidak ingin ada klaster penyebaran Covid-19,” katanya.

Dikatakan Gus Ami, perusahaan harus terlibat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Ikut Cicipi BTS Meal , Chef Renatta Moeloek Mengaku Takjub hingga Prihatin: Tidak Paham

“Kita harus bersama-sama bersatu padu mencegah penyebaran Covid-19 ini sehingga ekonomi bangkit, rakyat sehat,” katanya.

Selain itu, Gus Ami juga meminta kepada Kepolisian dan pemerintah agar membantu mengamankan lokasi tersebut sehingga tidak ada kerumunan.

Baca juga: Wagub DKI Respon Kerumunan Promo BTS Meal di McDonalds

“Carikan solusi terbaik soal ini sehingga ekonomi tetap jalan, masyarakatnya juga sehat. Kepolisian dan Pemerintah bantu amankan lokasi tersebut,” ujarnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas