Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pembelajaran Tatap Muka

Nadiem Minta Mahasiswa Bantu Pelaksanaan PTM Terbatas

Mendikbudristek Nadiem Makarim berharap para mahasiswa dapat membantu pelaksanaan PTM terbatas sesuai panduan di masa pendemi Covid-19.

Nadiem Minta Mahasiswa Bantu Pelaksanaan PTM Terbatas
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam webinar Festival Pendidikan Astra 2021, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan Program Kampus Mengajar pada tahun ini akan digelar bersamaan dengan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Mendikbudristek Nadiem Makarim berharap para mahasiswa dapat membantu pelaksanaan PTM terbatas sesuai dengan panduan dalam Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

"Sehingga saya berharap teman-teman mahasiswa peserta program ini bisa membantu memastikan PTM terbatas sesuai dengan panduan yang telah kami sediakan," ujar Nadiem dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Jelang PTM Terbatas Dimulai, Vaksinasi Guru Baru 40 Persen

Senada dengan Nadiem, Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek Jumeri mengatakan para mahasiswa akan banyak membantu PTM terbatas.

Jumeri berharap para mahasiswa dapat berkontribusi dalam mengefektifkan PTM terbatas.

"Pada semester depan, sekolah-sekolah kita akan memulai pembelajaran tatap muka. Sudah barang tentu kehadiran mahasiswa ini akan sangat membantu bagi kelancaran pembelajaran tatap muka," tutur Nadiem.

Baca juga: Dua Siswa Kakak Beradik Positif Covid-19, PTM di SDN 1 Sukonegara Dialihkan Secara Daring

Menurutnya, para mahasiswa dapat sangat berkontribusi karena PTM terbatas yang dilaksanakan akan dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh.

"Karena platform pembelajaran kita masih merupakan kombinasi antara pembelajaran pembelajaran jarak jauh dan tatap muka. Karena kita menyadari bahwa kondisi penyebaran Covid-19 masih belum sepenuhnya terkendali," pungkas Nadiem. 

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas