Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2024

Nurul Arifin Bersyukur Golkar Berada di Peringkat Tiga Besar Survei SMRC

Akan memacu Golkar untuk menjalankan terus program sosialisasi agar partai beringin dan keberadaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Nurul Arifin Bersyukur Golkar Berada di Peringkat Tiga Besar Survei SMRC
istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin merasa bersyukur, melihat hasil survei SMRC yang diumumkan pada Minggu (13/6/2021). Survey ini mengambil sampling 1220 responden dan digelar pada akhir Mei 2021.

Survei yang dilakukan dari berbagai daerah di Indonesia itu, menempatkan Golkar di posisi ketiga dengan dukungan 10,7 persen.

Seperti hanya hasil Pemilu 2019, Golkar berada di bawah PDIP (25,9 persen) dan partai Gerindra (10,9 persen). Namun dengan margin of error 3,05 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen, posisi Gerindra dan Golkar dapat dikatakan sama.

“Kami tetap bersyukur untuk hasil survey yang dilakukan oleh SMRC, dimana Golkar tetap berada di tiga besar dan di angka 10,7. Kami optimis Golkar tetap di cluster 10 persen ke atas dan ini hasilnya cenderung sama dengan survey sebelumnya,” kata Nurul.

Baca juga: Survei Hari Ini: PDIP Raih Suara Terbanyak, Disusul Gerindra dan Golkar yang Bersaing Ketat

Hasil survey ini, menurut Nurul, akan memacu Golkar untuk menjalankan terus program sosialisasi agar partai beringin dan keberadaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, juga dirasakan oleh masyarakat.

“Kami akan terus mengkomunikasikan kepada publik, keberhasilan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan sebagai Menko Perekonomian ",tambah anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar itu.

Sementara dalam survei tentang elektabilitas calon presiden, SMRC memotret bahwa Airlangga Hartarto belum memiliki elektabilitas yang signifikan.

Baca juga: Golkar-United Russia Party Bakal Lakukan Pertukaran Kader Pascapandemi Covid-19 

Bagi Nurul, hal ini bisa dimaklumi karena sebagai Menko Perekonomian dan Ketua KPC-PEN (Komite penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) membuat Airlangga belum fokus untuk berbicara tentang pencapresan.

“Kami di dalam betul-betul menjaga agar, beliau dapat fokus dan bekerja untuk penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” tutur Nurul. "Namun Kami yakin, pelan tapi pasti publik akan lebih mengenal Bpk Airlangga Hartarto ,” tambah Nurul.

Golkar sudah mulai menaikkan popularitas Airlangga. Dari hasil survey SMRC, angka Airlangga juga cenderung meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Selain itu tingkat kesukaan dari responden yang tahu juga meningkat. Dari angka Tahu, tentang Airlangga meningkat dari sebelumnya 26 menjadi di angka 28.

Baca juga: Golkar Teken Perjanjian Kerjasama dengan United Russia Party, Partai Presiden Rusia Vladimir Putin 

Halaman
12
Penulis: Yulis
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas