Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta Tembus 100 Ribu Per Hari

Jokowi memberikan target bagi DKI Jakarta untuk melakukan vaksinasi sebanyak 100 ribu orang per hari.

Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta Tembus 100 Ribu Per Hari
Sekretariat Presiden
Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (14/6/2021).

Ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi 5 ribu masyarakat.

Jokowi mengatakan dirinya memberikan target bagi DKI Jakarta untuk melakukan vaksinasi sebanyak 100 ribu orang per hari.

"Kita harapkan DKI Jakarta mulai Minggu depan, satu hari target yang kita berikan 100 ribu bisa dicapai. 100 ribu per hari," kata Jokowi.

Dengan jumlah tersebut diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera terbentuk.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (14/6/2021).
Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (14/6/2021). (Sekretariat Presiden)

"Karena kita ingin mengejar herd immunity kekebalan komunal dan kita harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal," tuturnya.

Jokowi menambahkan dengan semakin banyaknya warga yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 diharapkan kasus corona di DKI Jakarta menurun. Penyebaran Covid-19 secara bertahap dapat terus ditekan.

"Saya tadi sudah berbicara dengan Menkes dan Gubernur DKI Jakarta untuk manajemen pelaksanaannya, persiapan jumlah vaksinnya, dari itung-itungan insya Allah semuanya lancar," ujarnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas