Tribun

Penanganan Covid

Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Rusun Tanah Tinggi

Alasan dilakukan vaksinasi Covid-19 di Rusun Tanah Tinggi karena rusun tersebut sangat padat penduduk, sehingga berpotensi mempercepat penyebaran.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Rusun Tanah Tinggi
Sekretariat Presiden
Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bekasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pelaksanaan vaksinasi massal untuk menekan penyebaran Covid-19. Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Seperti yang dilakukannya pada Senin (14/6/2021), Jokowi meninjau vaksinasi di tiga lokasi. Pertama yakni di Kota Bekasi Jawa Barat, lalu di Waduk Pluit Jakarta Utara, dan Tanah Tinggi Jakarta Pusat.

Presiden melihat dari jarak dekat proses serta tahapan vaksinasi yang dilakukan. Presiden juga menyapa para vaksinator dan penerima vaksin mengenai proses imunisasi yang dilakukan.

"Saya bersama-sama dengan pak Menteri Kesehatan dan pak Gubernur DKI beserta Wali Kota Jakarta Pusat melihat progres perkembangan vaksinasi, utamanya pagi hari ini yang diadakan di Rusun Tanah Tinggi di Jakarta Pusat," kata Jokowi di Rusun Tanah Tinggi.

Baca juga: Berkunjung ke Pasar Legi Solo, Puan Sampaikan Pentingnya Prokes dan Vaksinasi Covid-19

Presiden menjelaskan alasan dilakukan vaksinasi Covid-19 di Rusun Tanah Tinggi, Jakarta. Menurutnya rusun tersebut sangat padat penduduk, sehingga berpotensi mempercepat penyebaran Covid-19.

"Kenapa dilakukan di sini? Karena ini adalah kawasan padat yang interaksi antar masyarakatnya sangat tinggi sehingga diberikan prioritas untuk diberi vaksinasi," katanya.

Menurut Jokowi, bila satu orang di kawasan Rusun terpapar Covid-19 maka dalam waktu cepat akan menularkannya ke orang lain.

"Sehingga vaksinasi sangat diperlukan di kawasan ini," ujarnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas