Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Mulai Hari Ini Komisi VIII DPR Berlakukan Lockdown, Rapat Komisi Digelar Secara Virtual

Rapat Komisi VIII DPR RI dengan sejumlah mitra kerja dilakukan secara virtual guna menghindari kemungkinan lebih banyak yang terpapar covid.

Mulai Hari Ini Komisi VIII DPR Berlakukan Lockdown, Rapat Komisi Digelar Secara Virtual
Istimewa
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan komisinya bakal memberlakukan lockdown sampai waktu yang belum ditentukan imbas dari meningkatnya persebaran Covid-19 di lingkungan DPR RI.

Karena beberapa anggota hingga staf Komisi VIII DPR RI banyak yang terpapar Covid-19, Yandri mengatakan rapat fisik di ruangan Komisi VIII untuk sementara waktu akan ditiadakan.

"Komisi VIII mulai hari ini sampai waktu yang belum ditentukan lockdown dengan tidak melaksanakan rapat secara fisik di ruangan Komisi VIII. Karena banyak anggota Komisi VIII, ada beberapa anggota Komisi VIII tenaga ahli, staf sekretariat itu terpapar Covid-19, positif," ujar Yandri, kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Politikus PAN itu mengatakan rapat Komisi VIII DPR RI dengan sejumlah mitra kerja pun akan dilakukan secara virtual.

Menurutnya itu penting guna menghindari kemungkinan lebih banyak anggota hingga staf terpapar Covid-19.

"Jadi dengan itu, nanti kami akan melaksanakan rapat secara virtual melalui zoom dan dari rumah masing-masing untuk menghindari lebih banyak lagi yang terpapar Covid-19," kata Yandri.

Baca juga: Komisi VIII DPR RI Lockdown Usai Anggota dan Stafnya Terpapar Covid-19

Hari ini, kata Yandri, sedianya Komisi VIII DPR RI menggelar rapat Panja dengan DJA dan DJKN Kemenkeu tentang asrama haji.

Namun situasi dan kondisi peningkatan kasus Covid-19 di lingkungan DPR RI membuat rapat akan digelar secara virtual dan bukannya secara fisik.

"Siang ini ada (rapat), kita membahas laporan panja haji terakhir tentang perkembangan terakhir. Kemudian Senin (pekan depan) dengan kementerian lembaga bahas anggaran 2022, kita tetap melaksanakan rapat tapi secara virtual," ujar Yandri.

"Otomatis, nanti dengan mitra dengan kementerian lembaga kita akan rapat secara virtual dari rumah masing-masing atau dari tempat masing-masing, tidak bertatap muka di ruang Komisi VIII," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas