Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Polri Terjunkan Satu Kompi Pasukan Brimob, Bantu Amankan PPKM Mikro di Madiun

Madiun dan Bangkalan akan menjadi salah satu fokus penanganan Covid-19 saat ini mengingat jumlah kasus yang meningkat tajam.

Polri Terjunkan Satu Kompi Pasukan Brimob, Bantu Amankan PPKM Mikro di Madiun
istimewa
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan karantina wilayah (lockdown) di Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI menerjunkan satu kompi atau 100 pasukan Korps Brigade Mobil (Brimob) untuk menjaga posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur.

"Masing-masing posko PPKM akan dibackup oleh 1 kompi pasukan," kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Ia mengatakan wilayah tersebut akan menjadi salah satu fokus penanganan Covid-19 saat ini mengingat jumlah kasus yang meningkat tajam.

Adapun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut pada Jumat (18/6/2021).

Hal ini untuk memantau adanya peningkatan penyebaran Covid-19 yang signifikan di daerah tersebut.

"Di Madiun angka Covid-19 meningkat karena ada klaster pernikahan," ujar dia.

Argo mengatakan, upaya penerapan PPKM di zona merah dan kuning tersebut dapat dilakukan secara maksimal sehingga dapat menekan laju peningkatan kasus.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas