Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Jokowi Minta BKKBN Secara Khusus Menangani Covid-19 untuk Ibu Hamil, Balita dan Anak-anak

Jokowi meminta BKKBN untuk menangani Covid-19 bagi ibu hamil, ibu melahirkan, balita, dan anak-anak.

Jokowi Minta BKKBN Secara Khusus Menangani Covid-19 untuk Ibu Hamil, Balita dan Anak-anak
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Presiden melihat dari dekat proses serta tahapan vaksinasi massal kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menangani Covid-19 bagi ibu hamil, ibu melahirkan, balita, dan anak-anak.

Hal itu ditegaskan Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto usai rapat terbatas dengan Presiden secara daring, Senin (21/6/2021).

"Sehingga BKKBN akan menangani secara khusus terkait dengan penanganan Covid untuk ibu hamil ibu, melahirkan, balita dan anak-anak," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan saat ini tingkat keterisian tempat tidur untuk perawatan Covid-19 di rumah sakit di sejumlah daerah mengalami peningkatan.

Terdapat 87 kabupaten atau kota yang tingkat keterisiannya sudah di atas 70 persen.

Baca juga: Sultan Hamengku Buwono X Menilai Lonjakan Kasus Covid-19 di DIY Disebabkan oleh Banyaknya Wisatawan

"Tadi dilaporkan kepada bapak presiden bahwa terdapat 87 kabupaten kota yang fasilitas rumah sakitnya sudah di atas 70 persen di 29 provinsi," tuturnya.

Oleh karena itu dalam rapat terbatas tersebut Presiden meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M.

Presiden meminta BNPB untuk terus mensosialisasikan dan menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Arahan bapak presiden untuk terus menjaga kedisiplinan masyarakat tentang 3M dan ini merupakan kebijakan dari BNPB," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas