Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPR Terpapar Virus Corona Bertambah Jadi 19 Orang

Secara keseluruhan sebanyak 154 orang di lingkungan DPR RI yang terpapar virus corona, 19 di antaranta adalah anggota DPR.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Anggota DPR Terpapar Virus Corona Bertambah Jadi 19 Orang
Tribunnews.com, Vincentius Jyestha
Sekjen DPR RI Indra Iskandar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laju penyebaran Covid-19 semakin meningkat, termasuk di lingkungan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyebut hingga saat ini masih terjadi penambahan anggota dewan, staf, dan pegawai yang terpapar virus corona.

Indra menyebut, secara keseluruhan sebanyak 154 orang di lingkungan DPR RI yang terdiri dari 19 anggota DPR, 36 PNS/ASN, 44 orang PPNPN, 23 tenaga ahli DPR, dan 32 petugas kebersihan semuanya terpapar virus corona.

"Saya perlu jelaskan misalnya dari 19 anggota DPR itu 10 sudah dalam proses penyembuhan, bahkan tadi pagi saya sudah ketemu beberapa anggota sudah sangat baik," ungkap Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/6/2021).

"Kemudian PNS dari 36 orang, 2 orang, sudah sembuh kemudian dari PPNPN dari 44 orang itu 8 orang sudah sembuh, dari tenaga ahli itu ada 23 orang dan untuk petugas kebersihan masih 32 orang yang positif. Jumlah keseluruan 154 orang," lanjutnya.

Baca juga: Pemerintah Pilih PPKM Mikro Tekan Laju Covid-19, DPR: Jangan Banyak Toleransi

Indra menyebut bahwa dari data tersebut, mereka terpapar Covid-19 dari luar Kompleks Parlemen di Senayan.

BERITA TERKAIT

Misalnya, 32 petugas kebersihan atau cleaning service tersebut bukan yang bertugas di lingkungan Parlemen, melainkan bekerja di rumah-rumah dinas jabatan anggota DPR.

Namun demikian, Indra meminta seluruh karyawan dan tamu di DPR RI harus disiplin protokol kesehatan.

Disamping itu, Kesetjenan DPR terus melakukan seterilisasi terhadap seluruh ruangan.

"Untuk mengklarifikasi kepada semua pihak bukan di DPR klasternya. Jadi tidak usah takut. Walaupun saat ini rapat-rapat sudah diperketat dengan protokol kesehatan yang sangat baik kami tetap sterilisasi semua ruangan setiap kali setelah digunakan untuk rapat termasuk paripurna," ujarnya.

Diberitakan sebelumya, Indra Iskandar menyebut, secara keseluruhan ada 105 orang di Kompleks Parlemen terjangkit Covid-19, 17 diantaranya merupakan Anggota DPR.

"Berdasarkan data yang kami kumpulkan kemarin dan hari ini, ada penambahan cukuplah signifikan yang teridentifikasi positif. Untuk keseluruhan berjumlah 105 orang. Untuk Anggota (DPR) ada 17 orang. Selebihnya tersebar di tenaga ahli, cleaning servis, pamdal, dan ASN," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas