Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Munas Kadin

Arsjad Rasjid: Munas VIII Kadin Jadi Momentum Kebangkitan Aspal Buton

Arsjad mengajak berbagai stakeholder, kalangan pengusaha dan investor untuk menguatkan potensi daerah yang dimiliki Sulawesi Tenggara tersebut

Arsjad Rasjid: Munas VIII Kadin Jadi Momentum Kebangkitan Aspal Buton
IStiMEWA
Dukungan Arsjad Rasjid terhadap perkembangan potensi aspal Buton 

TRIBUNNEWS.COM – Perhelatan lima tahunan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin yang digelar pada 30 Juni 2021 di Kendari, bisa jadi momentum membangkitkan potensi daerah Sulawesi Tenggara, khususnya Aspal Buton.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid lewat billboard bertuliskan "Ayo bangun Indonesia dengan aspal Buton” yang tampak terpasang di jalanan Kota Kendari.

Berkeinginan untuk mengembangkan aspal Buton dan potensi lain di Sulawesi Tenggara. Ketersediaan aspal alam Pulau Buton membentang dari Teluk Sampolawa hingga Teluk Lawele menjanjikan potensi yang sangat besar.

Apalagi ditambah fakta bahwa Indonesia memiliki cadangan aspal alam terbesar di dunia, tentu potensi ini tak boleh dibiarkan begitu saja.

Oleh sebab itu, Arsjad mengajak berbagai stakeholder, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, juga kalangan pengusaha dan investor untuk menguatkan sinergi bersama demi mendukung potensi daerah.

"Gencarnya pembangunan infrastruktur, termasuk jalan nasional yang saat ini dilakukan pemerintah di seluruh negeri, bisa dimanfaatkan untuk mendorong produksi aspal Buton," ungkap Arsjad.

Selain peran pemerintah, Arsjad menambahkan dukungan investasi dari pelaku usaha dan investor yang hadir pada Munas VIII bisa meningkatkan potensi Aspal Buton dan potensi lainnya di Sulawesi Tenggara.

Dapat tanggapan positif dari berbagai kalangan

Menyambut hal tersebut, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengungkapkan bahwa kehadiran Munas yang menjadi wadah berkumpulnya para pengusaha nasional, dapat membantu menstimulasi perekonomian Kendari. Sekaligus menumbuhkan minat para pengusaha untuk berinvestasi di Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan yang sama, CEO Burawa Group Jaffray Bittikaka, menyambut penuh dukungan Arsjad Rasjid terhadap potensi Aspal Buton.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas