Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Catat! ACT Luncurkan Medical Careline Services, Layanan Medis Gratis Saat Pandemi

Dalam program ini, ACT bekerja sama dengan MUI, Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Catat! ACT Luncurkan Medical Careline Services, Layanan Medis Gratis Saat Pandemi
istimewa
Ketua Dewan Pembina ACT, Ahyudin saat berbicara dalam peluncuran Covid-19 Medical Carelines Services yang dilakukan secara daring, Selasa (6/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan layanan kesehatan gratis di tengah masa pandemi Covid-19. Program tersebut, yakni  Covid-19 Medical Careline Services yang diluncurkan pada Selasa (6/7) sore.

Dalam program ini, ACT bekerja sama dengan Majelis Ulama Indoensia (MUI), Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Ketua Dewan Pembina ACT, Ahyudin mengatakan, melalui program Covid-19 Medical Careline Services ini, ACT ingin mengajak semua pihak untuk saling membantu dengan gerakan darurat solidaritas.

Termasuk dalam membantu kebutuhan masyarakat di kondisi seperti ini. Menurut Ahyudin, pandemi Covid-19 merupakan peristiwa bencana kemanusiaan yang luar biasa.

Baca juga: Teken MoU, MUI dan ACT Kerjasama bidang Pangan hingga Kesehatan

Ahyudin mengatakan butuh sebuah terobosan untuk mulai mengurangi ketakutan dan kesedihan yang dirasakan masyarakat.

Program ini, kata dia, diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan memberikan rasa tenang.

"Sama-sama kita sadari musibah hari ini jauh lebih besar dibandingkan dengan fase pertama tahun lalu," ujar Ahyudin.

Disampaikan Ahyudin dalam peluncuran Covid-19 Medical Carelines Services yang dilakukan secara daring, Selasa (6/7/2021).

Dengan menggandeng segenap elemen strategis, ucap Ahyudin, program tersebut demi membantu pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat.

"Maka sebagai dukungan elemen social society, kami membuat tema darurat solidaritas, darurat untuk saling tolong menolong, saling membela, saling menyemangati," imbuh Ahyudin.

Ahyudin menerangkan Covid-19 Medical Careline Services ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan secara cepat dan gratis.

"Masyarakat bisa menghubungi layanan Humanity Medical Careline di 021-29407165 untuk mendapatkan layanan kesehatan," ucapnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas