Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Darurat Covid-19, Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Terus Turun Ke Lapangan

Kesiapan yang harus terus dikontrol dan diperhatikan tersebut di antaranya yakni tabung oksigen, obat-obatan, alat kesehatan, dan tempat isolasi.

Darurat Covid-19, Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Terus Turun Ke Lapangan
BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo saat mengumumkan Vaksinasi untuk Anak-anak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta kepala daerah untuk turun ke lapangan di masa darurat Covid-19.  

Jokowi meminta seluruh kepala daerah, baik itu Gubernur, Bupati, atau Wali Kota di Pulau Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Darurat, maupun di wilayah lainnya yang tidak menerapkan PPKM Darurat untuk mengontrol penanganan Pandemi Covid-19

"Baik yang berada di pulau Jawa dan pulau Bali maupun yang di luar pulau Jawa semuanya untuk terus turun ke bawah mengecek lapangan mengontrol kesiapan," kata Jokowi usai meninjau kesiapan Rusun Pasar Rumput menjadi tempat Isolasi pasien Covid-19, Rabu malam, (7/7/2021).

Kesiapan yang harus terus dikontrol dan diperhatikan tersebut di antaranya yakni tabung oksigen, obat-obatan, alat kesehatan, dan tempat isolasi pasien Covid-19

Baca juga: Malam-malam Jokowi Tinjau Rusun Pasar Rumput yang Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan dan relawan yang tanpa lelah menangani pasien Covid-19 yang setiap harinya terus bertambah.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dokter, para tenaga kesehatan dan seluruh relawan-relawan yang telah bekerja pagi siang dan malam dalam rangka menangani Covid- 19 ini," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rusun Pasar Rumput di Setiabudi,  Jakarta Selatan, pada Rabu malam, (7/7/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kesiapan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur yang akan dijadikan RS Covid-19, Senin (5/7/2021) malam.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kesiapan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur yang akan dijadikan RS Covid-19, Senin (5/7/2021) malam. (Sekretariat Presiden)

Mengenakan jaket bomber berwarna Cokelat,  Jokowi meninjau kesiapan Rusun yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19

Ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Ganip Warsito, Jokowi menyampaikan bahwa Rusun tersebut siap digunakan bagi pasien Covid-19 bergejala ringan dan tanpa gejala alias OTG.

"Malam hari ini saya sengaja dengan Menteri PUPR dan juga kepala BNPB,  datang langsung untuk mengecek kesiapan Rusun Pasar Rumput dalam rangka penggunaannya untuk isolasi pasien-pasien Covid yang bergejala ringan, dan OTG," kata Jokowi.

Kepala Negara mengatakan sebanyak 2.060 tempat tidur di Tower 1 Rusun Pasar Rumput telah siap digunakan.

Sementara itu 5.950 tempat tidur akan siap digunakan dalam 2-3 hari kedepan.

"Kita harapkan dengan persiapan-persiapan seperti ini, kalau memang terjadi lonjakan kita sudah ada kesiapan," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas