Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Percepat Pemberian Vaksin Covid-19, NasDem Gelar Vaksinasi Keliling

Bantu percepatan vaksinasi Covid-19, NasDem meluncurkan program vaksinasi keliling dengan mendatangi permukiman-permukiman warga.

Percepat Pemberian Vaksin Covid-19, NasDem Gelar Vaksinasi Keliling
Istimewa
Partai NasDem meluncurkan program vaksinasi keliling (mobile vaccination,red) dengan mendatangi permukiman-permukiman warga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem terus berupaya membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Indonesia. 

Kali ini, NasDem meluncurkan program vaksinasi keliling (mobile vaccination,red) dengan mendatangi permukiman-permukiman warga.

Vaksinasi keliling ini merupakan bagian dari program Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang sedang berlangsung di lima wikayah DKI Jakarta sejak 5 Juli hingga 29 Agustus mendatang.

"Ini merupakan aksi jemput bola oleh Partai NasDem untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat. Kita sudah mulai hari ini di dua titik. Satu di Jakarta Selatan dan satu lagi di Jakarta Barat," kata Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Kepercayaan Masyarakat pada Kinerja Jokowi Tangani Covid-19 Menurun, NasDem Beri Komentar

Wibi mengatakan vaksinasi keliling Partai NasDem ini menargetkan sebanyak 250 orang per hari per titik. 

"Pelaksanaannya berlangsung selama dua pekan untuk penyuntikan dosis pertama dan dua pekan lagi untuk dosis kedua. Kita akan berkeliling mendatangi permukiman-permukiman warga," jelas Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta itu.

Saat ini, kata Wibi, vaksinasi keliling NasDem beroperasi di dua titik. Pertama di Lapangan Ahmad Yani, Jl Praja No. 28, RT004/RW001, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Kedua, di SDN Jelambar 01 Pagi, Jl. Empang Bahagia Raya No. 25C, RT 005/RW006, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Untuk waktunya, dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sedangkan tanggal pelaksanaannya dimulai hari ini 19 Juli hingga 2 Agustus untuk penyuntikan dosis pertama, dan 16 Agustus sampai 30 Agustus untuk dosis kedua," paparnya.

Baca juga: Legislator PKS Minta Turunnya Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Kinerja Presiden Jadi Evaluasi

Dengan vaksinasi ini, terang Wibi, NasDem ingin masyarakat terlindungi dan juga terpenuhi haknya.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas