Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Idul Adha 2021

KSAL Serahkan 38 Sapi Kurban ke Dandenma Markas Besar Angkatan Laut

KSA menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Kurban Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal)

KSAL Serahkan 38 Sapi Kurban ke Dandenma Markas Besar Angkatan Laut
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Qurban Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dalam rangka menyambut peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Kurban Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dalam rangka menyambut peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Hewan kurban tersebut diterima Komandan Denma Mabesal Kolonel Marinir Gatot Mardiyono di Masjid Al Arif, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (19/7/2021).

Yudo mengatakan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini sangatlah membawa kesan tersendiri bagi seluruh umat muslim di tanah air tercinta karena di semua wilayah nusantara saat ini sedang dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi Covid-19. 

Baca juga: Masih Pandemi, Wapres Maruf Laksanakan Salat Iduladha di Kediaman Resmi

Menurut Yudo kondisi tersebut tentunya menjadi ujian dan cerminan keikhlasan serta keimanan kepada allah subhanahu wa ta’ala dalam menjalankan perintah dan mensyukuri nikmat-Nya. 

"KSAL berharap dengan memperingati dan merayakan Hari Raya Idul Adha dapat semakin menambah kekuatan serta keimanan serta akan memberikan nilai positif bagi pembinaan personel TNI Angkatan Laut, sehingga selain kedisiplinan dan profesionalisme yang selalu dipedomani dan  dijunjung tinggi, para prajurit juga miliki jiwa sosial dan empati yang tinggi di lingkungan sekitarnya," sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Senin (19/7/2021).

Baca juga: KSAL dan KSAU Dinilai Berpeluang Jadi Panglima TNI karena Pernah Jabat Pangkogabwilhan

Kegiatan terserbut mengusung tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H/ 2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban di Tengah Masa Pandemi Covid-19”.

Turut hadir di antaranya Koordinator Staf  Ahli (Koorsahli) KSAL Laksda TNI Mohammad Zaenal, para Asisten KSAL serta Kadisbintalal dan Kadispenal.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas