Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAL Serahkan 38 Sapi Kurban ke Dandenma Markas Besar Angkatan Laut

KSA menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Kurban Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal)

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in KSAL Serahkan 38 Sapi Kurban ke Dandenma Markas Besar Angkatan Laut
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Qurban Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dalam rangka menyambut peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Kurban Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dalam rangka menyambut peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Hewan kurban tersebut diterima Komandan Denma Mabesal Kolonel Marinir Gatot Mardiyono di Masjid Al Arif, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (19/7/2021).

Yudo mengatakan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini sangatlah membawa kesan tersendiri bagi seluruh umat muslim di tanah air tercinta karena di semua wilayah nusantara saat ini sedang dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi Covid-19. 

Baca juga: Masih Pandemi, Wapres Maruf Laksanakan Salat Iduladha di Kediaman Resmi

Menurut Yudo kondisi tersebut tentunya menjadi ujian dan cerminan keikhlasan serta keimanan kepada allah subhanahu wa ta’ala dalam menjalankan perintah dan mensyukuri nikmat-Nya. 

"KSAL berharap dengan memperingati dan merayakan Hari Raya Idul Adha dapat semakin menambah kekuatan serta keimanan serta akan memberikan nilai positif bagi pembinaan personel TNI Angkatan Laut, sehingga selain kedisiplinan dan profesionalisme yang selalu dipedomani dan  dijunjung tinggi, para prajurit juga miliki jiwa sosial dan empati yang tinggi di lingkungan sekitarnya," sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Senin (19/7/2021).

Baca juga: KSAL dan KSAU Dinilai Berpeluang Jadi Panglima TNI karena Pernah Jabat Pangkogabwilhan

Kegiatan terserbut mengusung tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H/ 2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban di Tengah Masa Pandemi Covid-19”.

Turut hadir di antaranya Koordinator Staf  Ahli (Koorsahli) KSAL Laksda TNI Mohammad Zaenal, para Asisten KSAL serta Kadisbintalal dan Kadispenal.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas