Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Idul Adha 2021

KSPSI Salurkan Hewan Kurban untuk Pekerja dan Buruh

Prosesi penyerahan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dan hanya dihadiri beberapa orang saja.

KSPSI Salurkan Hewan Kurban untuk Pekerja dan Buruh
Ferryal Immanuel /Tribunnews.com
Ilustrasi hewan kurban. Pedagang Hewan kurban di Johar Baru, Jakarta Pusat berjualan di jalan trotoar. Kamis (15/7/2021) malam. Tribunnews/Ferryal  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan terutama bagi pekerja dan buruh dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1422H.

Penyerahan hewan kurban diserahkan langsung oleh Presiden KSPSI Andi Gani kepada Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi.

"Di suasana pandemi Covid-19, dibutuhkan solidaritas untuk saling membantu sesama. Apalagi banyak pekerja yang tertekan di masa saat ini," kata Andi Gani kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Penyerahan disaksikan Ketua Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Nagasakti Paramashoes Industry (NASA) Tangerang Ruswandi dan Pengurus DPC Agus Darsana.

Prosesi penyerahan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dan hanya dihadiri beberapa orang saja.

Baca juga: Jokowi Salat Idul Adha di Istana Kepresidenan Bogor, Anggota Paspampres Jadi Imam

Andi Gani menjelaskan, ada 4 lokasi yang dipusatkan sebagai tempat pemotongan hewan kurban di DKI Jakarta dan Banten.

Seluruh proses pemotongan hewan kurban pun dilakukan dengan prokes yang sangat ketat.

Dia berharap semangat gotong royong dalam kurban terus dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan agar bisa meringakan masyarakat dan pekerja yang tertekan akibat pandemi.

Selain itu, Andi Gani juga meminta dengan tegas kepada pemerintah untuk segera menemukan formula terbaik yang bisa dikeluarkan bagi pekerja agar tidak semakin terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Kita harus tetap semangat dan menjaga harapan agar pandemi ini bisa cepat berakhir. KSPSI akan menjadi yang paling terdepan menjaga hak-hak buruh," ucap Andi Gani.

Sebelumnya, KSPSI juga menyalurkan total 15 ribu pack beras kepada para pekerja.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas