Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Idul Adha 2021

Momentum Idul Adha Diharapkan Jadi Tempat Berdoa Agar Segera Lepas dari Pandemi Covid-19

Aras berharap pembagian hewan kurban ini memberikan kesempatan kepada penerima untuk bersama-sama merayakan Idul Adha di tengah Pandemi Covid-19.

Momentum Idul Adha Diharapkan Jadi Tempat Berdoa Agar Segera Lepas dari Pandemi Covid-19
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
SAMBUT QURBAN - Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1442 H, masyarakat Bulak Wareng Musholla Nurussa'adah mengangkat tema 'Semangat Merajut Kebersamaan, Semagat Qurban, Berbagi Kebahagiaan Untuk Persaudaraan mengadakan kegiatan penyembelihan Hewan Qurban sebanyak 9 (sembilan) ekor kambing dan 4 (empat) ekor sapi. Acara pemenyembelihan Hewan Qurban berlangsung selepas salat Idul Adha, Selasa 20 Juli 2021 di lingkungan Rt 001 - Rw 013, Bulak Wareng, Larangan Selatan, Ciledug, Tangerang. Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban Musholla Nurussa'adah, kemudian sambutan dari RT, pembacaan doa dan acara dihadiri juga oleh pemilik hewan qurban untuk menyaksikan penyembelihannya. Lalu panitia membagi-bagikan daging tersebut kepada anggota peserta qurban dan masyarakat sekitar yang sebelumnya panita telah membagikan kupon pengambilan daging qurban. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Arwan M Aras berharap agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dari Tanah Air.

Dia juga berharap agar Idul Adha berikutnya masyarakat bisa merayakannya dalam wujud yang lebih terasa kebersamaannya, lebih bebas bersilaturahmi bersama sanak saudara, dan tidak lagi dibayang-bayangi di rumah saja.

"Semoga ini bisa terwujud dan berbuah harapan besar, dan kita keluar dari bayang-bayang pandemi ini. Tentu momentum Idul Adha 1442H atau Idul Kurban ini, juga kita jadikan tempat untuk berdoa agar segera lepas dari pandemi Covid-19," ujar Arwan, kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Dalam Idul Adha kali ini, Arwan turut menyalurkan 13 ekor sapi kurban kepada beberapa masjid di Sulawesi Barat yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (LazisNU) Sulbar.

Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan pribadi maupun bantuan yang difasilitasi oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui program kemaslahatan ummat BPKH Berkah Kurban 1442H.

Baca juga: Jadwal Operasional KRL pada Hari Raya Idul Adha, Beroperasi Mulai 04:00 WIB Hingga 21:00 WIB

Aras berharap pembagian hewan kurban ini memberikan kesempatan kepada penerima untuk bersama-sama merayakan Idul Adha di tengah Pandemi Covid-19.

"Kami berharap momentum Idul Adha atau Idul Qurban ini, kita jadikan momentum wujud syukur kita yang masih berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19. Serta wujud syukur kita masih bisa berbagi (daging kurban) di tengah pandemi ini," jelas Arwan.

Adapun hewan kurban yang diserahkan Arwan selanjutnya didistribusikan oleh LazisNU Sulbar kepada pengurus masjid di wilayah Sulbar yang telah ditentukan.

Daging kurban selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas