Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Idul Adha 2021

Sahroni: Semoga Penyaluran Daging Kurban Bisa Meringankan Beban Warga Terdampak Pandemi

Sahroni berharap, agar sedekah hewan kurban yang disalurkannya dapat meringankan sedikit beban warga yang sangat terdampak oleh pandemi.

Sahroni: Semoga Penyaluran Daging Kurban Bisa Meringankan Beban Warga Terdampak Pandemi
istimewa
Sapi kurban. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada momen Hari Raya Idul Adha 1442H, Selasa (20/7/2021), Anggota DPR RI asal Tanjung Priok, Jakarta Utara Ahmad Sahroni mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Kegiatan ini dilakukan di berbagai titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, dengan memperhatikan protokol kesehatan secara sangat ketat.

"Alhamdulillah kita memasuki lagi Hari Raya Idul Qurban yang tentunya bisa menjadi momentum kita untuk menyalurkan daging kurban bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan kurban tahun ini juga tentunya diwarnai keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih belum usai, hingga menyebabkan banyak sekali warga yang terdampak baik secara kesehatan maupun ekonomi," kata Sahroni dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021).

Sahroni berharap, agar sedekah hewan kurban yang disalurkannya dapat meringankan sedikit beban warga yang sangat terdampak oleh pandemi.

Baca juga: Bagikan 1.000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Ungkap Makna Idul Adha di Tengah Pandemi

Pada kesempatan kali ini, Sahroni sendiri mengkurbankan 35 ekor sapi yang menghasilkan 30 ribu paket daging. Paket-paket ini kemudian didistribusikan ke rumah-rumah warga demi menghindari kerumunan saat pembagian.

"Kita tahu efek dahsyat dari pandemi ini di masyarakat. Karenanya, saya dan keluarga berharap sedakah daging kurban bisa sedikit membantu meringankan beban warga di tengah-tengah pandemi. Selain itu, penyaluran daging juga dilakukan langsung ke rumah-rumah, agar warga tidak ngumpul," ucapnya.

Dalam melaksanakan kegiatan kurban ini, Sahroni juga menjelaskan bahwa tim panitia dari Ahmad Sahroni Center selalu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Prosesi pemotongan hewan dilaksanakan secara tertutup, dengan hanya dihadiri petugas.

"Selain itu, kami juga tidak membolehkan ada warga yang datang dan menonton. Selama kegiatan, kami memastikan seluruh petugas memakai double masker, dan kami juga menyediakan vitamin untuk imunitas mereka. Lalu para petugas juga semuanya telah menjalani swab PCR, jadi sejak sehari sebelumnya, kami memastikan bahwa semua petugas kurban sehat walafiat," ucapnya.

Sebagai informasi, titik-titik pemotongan hewan kurban oleh Sahroni meliputi Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Kelapa Gading dan Kecamatan Penjaringan di Jakarta Utara.

Baca juga: Bukan Pamer, Raffi Ahmad: Berkurban yang Penting Keikhlasan Kita

Adapun untuk Jakarta Barat, daerahnya meliputi Kecamatan Kalideres, Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Tambora, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah, Kecamatan Grogol, dan Kecamatan Petamburan.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas