Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Giring Minta Seluruh Kader PSI Awasi Penanganan Covid-19 di Daerah

Yang perlu diawasi adalah pencairan tunjangan nakes yang menjadi tugas daerah, penyaluran bansos bagi warga yang isoman & percepatan distribusi vaksin

Giring Minta Seluruh Kader PSI Awasi Penanganan Covid-19 di Daerah
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Giring Ganesha saat ditemui di Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha memerintahkan seluruh kader di Indonesia untuk kian gencar mengawasi Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah masing-masing.

Seruan ini dilakukan setelah PSI memberikan tiga saran untuk pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021.

"Saya meminta dengan sangat agar seluruh kader PSI, terutama anggota legislatif (aleg) daerah dan struktur partai untuk sungguh-sungguh mengawasi realisasi program kerja Pemda terkait penanganan Covid," ujar Giring, saat mengunjungi Sentra Vaksinasi PSI Jakarta Selatan di kawasan Cidodol, Kebayoran Lama, Jumat (23/7/2021).

Hal-hal utama yang perlu diawasi, menurut Giring, adalah pencairan tunjangan nakes yang menjadi tugas daerah, penyaluran bansos bagi warga yang isoman dan terdampak, serta percepatan distribusi vaksin.

Terkait pelaksanaan vaksinasi warga yang dibantu kader PSI Jakarta Selatan, Giring sangat mengapresiasi semangat dan kinerja mereka selama tiga hari ini menjalankan vaksinasi untuk warga sekitar Kebayoran Lama dan sekitarnya.

"Gembira sekali saya menyaksikannya hari ini. Antusiasme warga tinggi, tempat memadai, dan pelaksanaannya sangat rapi dan tertata. Keren banget! Saya berterima kasih atas kerja keras seluruh kader PSI DKI Jakarta," kata Giring.

Baca juga: Giring Ganesha: Jika Terpilih Jadi Presiden, Saya Perjuangkan Kuliah Gratis

Di Sentra Vaksinasi PSI tersebut, vaksin diperoleh dari Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dan kerja sama dengan perangkat daerah.

Digelar sampai 31 Juli 2021, kegiatan menargetkan 3.500 penerima vaksin atau 500 orang per hari.

"Jadi, selain percepatan distribusi vaksin, kami minta pencairan tunjangan nakes dan penyaluran bansos diawasi dengan ketat oleh kader PSI di wilayah masing-masing. Bantu warga yang membutuhkan, kritisi pemda agar program penanganan Covid-19 berjalan sesuai harapan di seluruh Indonesia," ungkap Giring.

Dalam kesempatan yang sama, Giring juga menyatakan di masa pandemi seperti ini kader PSI tak boleh surut langkah. Harus tetap memantapkan langkah hadir dan bekerja untuk rakyat terutama yang membutuhkan bantuan saat ini.

Giring juga mengatakan PSI tak akan tinggal diam jika terjadi aksi korupsi di tengah bencana seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kami berharap kader PSI terus hadir dan bekerja untuk rakyat. Terutama masyarakat perekonomian menengah terbawah yang terdampak sangat dalam selama pandemi. Pedagang keliling, pekerja yang mengandalkan nafkah harian, single mom, disabilitas, yatim-piatu, dan lain sebagainya. Mereka harus diperjuangkan mendapat bantuan dan vaksinasi," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas