Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Ketua DPR Bangga Medali Pertama di Olimpiade Tokyo Dipersembahkan Perempuan

Ketua DPR RI Puan Maharani merasa bangga dengan medali pertama yang diraih Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua DPR Bangga Medali Pertama di Olimpiade Tokyo Dipersembahkan Perempuan
Richard Susilo
Perjuangan Lifter Angkat Besi Wanita Windy Cantika Aisah (19) yang menghasilkan medali perunggu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani merasa bangga dengan medali pertama yang diraih Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih medali perdana bagi Merah Putih dipersembahkan oleh seorang perempuan Indonesia, Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi.

Baca juga: Jadwal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021: Rapor Sempurna Indonesia, Nonton Live TVRI & Indosiar

“Saya terharu sekaligus bangga medali pertama kita dipersembahkan seorang perempuan kuat Indonesia dalam arti sebenarnya,” kata Puan, kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

“Kita tahu prestasi gemilang Windy hari ini juga berkat seorang perempuan kuat di belakangnya, yakni sang ibunda,” kata Puan tentang Siti Aisah, ibunda Windy yang juga mantan atlet angkat besi dan kini melatih banyak generasi muda bangsa, termasuk putrinya.

Baca juga: Ada Bruno Fernandes KW Super di Olimpiade Tokyo 2021, Seperti Ini Sosoknya

Puan berharap medali perunggu yang diraih Windy dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri, bisa menjadi pelecut bagi atlet-atlet Merah Putih lain untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Saya yakin medali yang dipersembahkan Windy adalah pembuka jalan bagi medali-medali lain yang akan ditorehkan atlet-atlet nasional kita,” kata Puan.

Terlebih, kata Puan, masih ada cabang-cabang olahraga andalan Indonesia yang belum memasuki babak final, seperti bulutangkis dan panahan.

“Tentu kita ingin para atlet-atlet nasional kita bermain lepas tanpa beban. Karena dengan begitu mereka akan memberikan performa yang terbaik buat bangsa,” kata Puan.

“Setiap kabar gembira dari Tokyo sana, pasti akan memberikan energi positif bagi bagsa ini yang sedang berjuang menghadapi pandemi,” ujar mantan Menko PMK ini.

Lebih jauh dari itu, Puan berharap para atlet nasional Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020, agar selalu menjaga stamina agar tetap prima dan menjaga protokol kesehatan.

“Kami sadar perjuangan atlet nasional di Olimpade kali ini lebih berat karena harus berlaga di tengah pandemi yang melanda dunia. Untuk itu jangan lengah, dan tetap waspada demi memberikan yang terbaik bagi bangsa,” kata Puan.

Untuk diketahui, dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia tidak menargetkan perolehan medali, melainkan peringkat. Jika pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia menduduki peringkat 46, maka di Olimpiade Tokyo 2020, Merah Putih menargetkan masuk peringkat 40 besar.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas