Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

ACT Luncurkan Program Food Careline Services Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

Program ini diharapkan dapat membantu para warung makan di Jabodetabek bangkit dari keterpurukan karena pandemi Covid-19.

ACT Luncurkan Program Food Careline Services Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19
Tribunnews/Fauzi
Presiden ACT Ibnu Khajar dalam konferensi pers virtual peluncuran Food Careline Services, Senin (26/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program makan gratis bertajuk Food Careline Services untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Program yang dijalankan melalui gerakan Indonesia Darurat Solidaritas dengan dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini diharapkan dapat membantu para warung makan di Jabodetabek bangkit dari keterpurukan karena pandemi Covid-19.

"Program ini diluncurkan bagi masyarakat luas yang mengalami dampak melonjaknya kasus Covid-19. Bagi mereka yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makanan, kami hadir untuk menolong melalui Program Operasi Makan Gratis," ujar Presiden ACT, Ibnu Khajar, Senin (26/7/2021).

"Tetaplah tinggal di rumah, supaya mereka tetap sehat saat isolasi mandiri, dan membantu menghidupkan seribu rumah makan," imbuhnya.

Baca juga: ACT Luncurkan Humanity Food Bus, Siap Sajikan hingga 5.000 Porsi Setiap Hari

Selain program Food Careline Services sebagai rangkaian agenda operasi makanan gratis, ACT juga menluncurkan armada terbaru Humanity Rice Truck 2.0 untuk terus mendistribusikan ke seluruh kota di Indonesia.

Baca juga: ACT Hadirkan Layanan Kesehatan Daring Gratis di Masa Pandemi Covid-19

Cara untuk mendapatkan bantuan secara gratis tersebut dengan cara menelpon ke 0800-1-165-228.

"Setelah tim kami menerima telepon, maka makanan akan diantar kepada mereka. Makanan dan layanan antar, kami berikan secara gratis," ujar Ibnu.

Seluruh bantuan ini akan mulai diberlakukan selama 10 hari ke depan, dengan jangkauan 100 ribu orang per hari di kawasan Jabodetabek. Selanjutnya program akan diperluas hingga ke seluruh Indonesia.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas