Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jokowi Harap Milad MUI ke-46 Jadi Momentum Persatuan Umat Islam Hadapi Pandemi

Jokowi ajak pengurus MUI jadikan peringatan Milad kali ini sebagai momentum menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam melawan pandemi.

Jokowi Harap Milad MUI ke-46 Jadi Momentum Persatuan Umat Islam Hadapi Pandemi
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti acara Takbir Akbar Idul Adha 1442 Hijriah yang digelar secara virtual, Senin, (19/7/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-46 secara virtual, Senin, (26/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengucapkan selamat Milad kepada MUI.

"Pertama-tama atas nama pemerintah, masyarakat bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat milad ke 46 kepada Majelis Ulama Indonesia, MUI," kata Jokowi.

Baca juga: Waketum MUI: Pembatasan TKA ke Indonesia Jangan Hanya Saat Pandemi

Jokowi menyampaikan terimakasih kepada MUI yang menyumbangkan berbagai masukan konstruktif untuk kemajuan bangsa, serta memberikan bantuan moral dalam kehidupan keagamaan dan kebangsaan.

"Untuk menampilkan wajah moderasi beragama dan istiqomah berdakwah , menyemai nilai nilai persaudaraan dan toleransi," katanya.

Baca juga: Waketum MUI Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes Jika PPKM Darurat Dilonggarkan

Jokowi mengajak para pengurus MUI untuk menjadikan peringatan Milad kali ini sebagai momentum untuk menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam dalam melawan Pandemi Covid-19

"Saya berharap milad MUI tahun ini bisa menjadi momentum untuk menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam, membangun kekuatan kolektif untuk saling bantu membantu, dan saling mendukung, berjuang  bersama, ikhtiar  bersama untuk mewujudkan kemenangan dalam menghadapi pandemi ini," kata Jokowi.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas