Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Panglima TNI Cek Sistem Penanganan Pasien Covid-19 di Asrama Haji Sleman

Panglima TNI memeriksa langsung sistem penanganan pasien covid-19 di tempat isolasi terpusat Asrama Haji Sleman

Panglima TNI Cek Sistem Penanganan Pasien Covid-19 di Asrama Haji Sleman
puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memeriksa langsung sistem penanganan pasien covid-19 di tempat isolasi terpusat (isoter) Asrama Haji Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (25/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memeriksa langsung sistem penanganan pasien covid-19 di tempat isolasi terpusat Asrama Haji Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (25/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Hadi mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah bahu membahu menyiapkan tempat isoter di Asrama Haji Sleman.

Baca juga: Minta Warga Taati Protokol Kesehatan, Gubernur Anies: Jangan Simpulkan Sudah Lewati Puncak

“Sistem penanganan masyarakat yang terpapar Covid-19, khususnya di wilayah Sleman ini sudah bagus, untuk Nakes Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta semua yang tergabung dalam Satgas Penangan Covid-19 wilayah Sleman, tolong hal ini terus disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Update Corona Global 26 Juli 2021: Kasus Aktif di Seluruh Dunia Ada 13.872.087

Selain itu, ia juga memeriksa sistem kerja yang berada di isolasi terpusat Asrama Haji Sleman dan berdialog dengan beberapa pasien serta menanyakan langsung terkait sistem pelayanan di sana.

Menurutnya tempat isoter Asrama Haji Sleman sudah sangat bagus dan lengkap untuk membantu pelayanan masyarakat yang terpapar Covid-19.

Baca juga: 330 Tentara AS Tiba di Palembang, Bakal Ikuti Latihan Garuda Shield

Di sana, kata Hadi, ada 78 tempat tidur dan saat ini sudah terisi 51 pasien isolasi terpusat.

Ia pun berharap pasien covid-19 yang dirawat di sana tidak terus bertambah.

“Para pasien sangat puas dengan pelayanannya dan pasien nyaman selama di isolasi terpusat dimana perawat jam kerjanya dibagi menjadi dua shift, ada security, termasuk cleaning service yang selalu bertugas melayani pasien,” kata dia.

Baca juga: Komisi IX DPR Minta Kemenaker Perbaiki Target Sasaran dan Data Penerima BSU 2021

Hadi mengatakan isolasi terpusat merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19.

Ia berharap agar upaya pemerintah dalam rangka menekan angka kasus positif yang saat ini masih tinggi dapat segera membuahkan hasil.

“Kita harus kerja keras antar komponen, antar elemen, untuk terus bahu membahu dalam menekan kasus Covid-19 dengan berbagai cara seperti terus melakukan testing dan tracing kontak erat, baik melalui digital maupun melalui pergerakan di lapangan agar kasus Covid-19 segera turun hingga angka terendah,” kata Hadi.

Dalam kesempatan tersebut Hadi didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas