Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Aksi Kolaborasi yang Libatkan Ratusan Komunitas di Indonesia Timur Raih Penghargaan MURI

Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas dedikasinya kepada masyaraka

Aksi Kolaborasi yang Libatkan Ratusan Komunitas di Indonesia Timur Raih Penghargaan MURI
istimewa
Kolaborasi KITA. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas dedikasinya kepada masyarakat.

Kali ini kolaborasi yang melibatkan ratusan komunitas dengan berbagai latar belakang di kawasan Indonesia Timur tersebut mendapat penghargaan MURI berkat kegiatan kurban dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Dalam kegiatan itu Kolaborasi KITA meraih rekor MURI untuk Pembagian Paket Daging Kurban oleh Komunitas Terbanyak.

Rekor MURI diserahkan oleh Manajer Senior MURI Awan Rahargo, kepada Suharto selaku Bapak Komunitas Indonesia yang dilakukan secara daring melalui Webinar Program ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’ oleh Kolaborasi KITA di Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: PPKM Level 4 Berlanjut, Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan Insentif Tambahan

Program webinar ini menghadirkan Edward Rustanto dan Gunawan Prasetyo mewakili KITA, perwakilan komunitas di Indonesia Timur dan Inspire Indonesia sebagai inisiator kegiatan kolaborasi.

Awan Rahargo mewakili Pendiri MURI Jaya Suprana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kolaborasi KITA yang secara konsisten melakukan berbagai kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan melibatkan ratusan komunitas di berbagai daerah di Indonesia Timur.

“Kami turut bangga dengan berbagai inisiatif yang telah dilakukan Kolaborasi ini. Mengerakkan berbagai komunitas dalam jumlah besar dan konsisten seperti ini tentu membutuhkan usaha yang sangat luar biasa. Semoga Kolaborasi KITA selalu menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya di Indonesia,” kata Awan.

Komunitas KITA berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang diciptakan oleh pihak lain yakni jumlah paket kurban terbanyak sebanyak 5 ribu paket Kurban.

Suharto menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berhasil menggerakkan ratusan komunitas untuk berbagi kebaikan kepada sesama, khususnya kepada masyarakat kurang mampu.

Penghargaan dari MURI menjadi bukti totalitas Kolaborasi itu dalam mengadakan kegiatan kurban tahun ini. Apalagi dalam kegiatan ini mampu dibagikan sebanyak 13.398 paket daging kurban.

“Rekor MURI ini hanyalah bonus dari komitmen dan totalitas Anda untuk berbuat kebaikan. Di tengah pandemi seperti ini, kalian tetap konsisten untuk memberikan manfaat bagi orang-orang yang memang membutuhkan. Terima kasih, saya sangat bangga dengan kerja keras Anda semua. Kalian memang luar biasa,” kata Suharto.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas