Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

PMI Siap Percepat Vaksinasi Nasional, Targetnya 100.000 Orang Per Hari

PMI menargetkan mampu memvaksinasi 100 ribu warga per hari dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

PMI Siap Percepat Vaksinasi Nasional, Targetnya 100.000 Orang Per Hari
/Jeprima
Warga yang telah sembuh dari Covid-19 mendonorkan plasma konvalen miliknya di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (28/7/2021). Acara donor ini diselenggarakan oleh Kompas Gramedia (KG) Media bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Plasmahero.id yang bertajuk Plasma Kebaikan. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) tengah menyiapkan infrastruktur dan jejaringnya untuk mendukung percepatan vaksinasi sebagai kelanjutan dari operasi penanggulangan wabah Covid-19.

Wakil Ketua Umum PMI, Prof. Ginandjar Kartasasmita menjelaskan, persiapan internal PMI terus dilakukan, seraya terus berkomunikasi dengan pemerintah untuk menjelaskan kesiapan PMI dalam mempercepat vaksinasi.   

“Ini tugas yang tidak mudah, pemerintah menargetkan 1 juta vaksin per hari dan kita semua menyadari bahwa vaksinasi menjadi salah satu solusi utama," ujarnya.

"Karena itu, PMI telah menyampaikan kesiapannya kepada pemerintah untuk membantu mempercepat vaksinasi,” tutur Ginandjar, kepada wartawan, Kamis (28/7/2021). 

"Ginandjar menjelaskan, PMI memiliki kesiapan infrastruktur dan sumber daya di seluruh Indonesia yang dapat membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

Baca juga: PMI Kota Jakarta Pusat Gelar Vaksinasi untuk Percepat Penanganan Covid-19

PMI di seluruh Indonesia memiliki 34 markas provinsi, 409 markas kabupaten dan kota, 236 unit donor darah, dan ratusan ribu relawan terlatih.

Baca juga: PMI Siapkan Infrastruktur untuk Percepatan Vaksinasi 100.000 Warga Setiap Hari

"Kerja sama PMI dengan pemerintah daerah dan profesi dokter dan perawat juga sangat baik. PMI siap memobilisasi sumber daya yang ada,” imbuhnya. 

Mantan Menko Perekonomian/Kepala Bapenas itu juga menegaskan PMI menargetkan mampu memvaksinasi 100 ribu warga per harinya. 

“Dari assessment internal yang kami lakukan, PMI mampu menyelenggarakan vaksinasi untuk 100.000 warga per hari,” pungkas Ginandjar.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas