Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Aksi Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 di Cipulir Disambut Antusias Warga

Mobil vaksinasi NasDem Peduli menargetkan vaksinasi untuk 400 orang setiap harinya.

Aksi Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 di Cipulir Disambut Antusias Warga
IST
Vaksinasi keliling di wilayah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai pihak terus bersinergi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 lewat program vaksinasi.

Akselerasi vaksinasi dilakukan guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Berbagai upaya dilakukan agar masyarakat mudah mengakses vaksin Covid-19.

Seperti yang dilakukan Partai NaDem, dengan melakukan aksi jemput bola mendatangi wilayah-wilayah di Jakarta untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19.

Bersinergi dengan sejumlah pihak dan instansi pemerintahan setempat, NasDem mendatangkan mobil vaksinasi ke Carrefour Express Kebayoran, Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7/2021).

"Kita dari NasDem DKI Jakarta, mendatangkan mobil vaksin di Cipulir, tujuannya agar lebih dekat dengan masyarakat, menjemput bola agar masyarakat luas juga bisa kita layani," ujar Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino di lokasi.

Baca juga: Tunda Muscab, PPP Bentuk Relawan Vaksinasi Covid-19

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut mengatakan, mobil vaksinasi NasDem Peduli menargetkan vaksinasi untuk 400 orang setiap harinya.

Target tersebut merupakan bagian dari target keseluruhan Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Jakarta, yakni sebanyak 100 ribu orang.

Baca juga: Anies Sebut Program Vaksinasi di DKI Mulai Tunjukkan Hasil, Berikut Datanya

"Secara keseluruhan, sampai dengan hari ke-25 jumlah pesertanya hampir 80 ribu yang sudah tervaksin dan terdaftar melalui sentra-sentra vaksinasi Partai NasDem," kata Wibi.

Baca juga: Vaksinasi di DKI Jakarta Capai Target Presiden Jokowi Satu Bulan Lebih Cepat

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta itu memohon doa kepada semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan Partai NasDem dapat membuka vaksinasi untuk dosis kedua, yang dijadwalkan berlangsung mulai 2 hingga 29 Agustus 2021.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas