Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Tunda Muscab, PPP Bentuk Relawan Vaksinasi Covid-19

Suharso Monoarfa meminta seluruh kader PPP menjadi bagian solusi dari persoalan akibat pandemi Covid-19. 

Tunda Muscab, PPP Bentuk Relawan Vaksinasi Covid-19
IST
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional PPP yang digelar virtual, Sabtu (31/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa meminta seluruh kader PPP menjadi bagian solusi dari persoalan akibat pandemi Covid-19. 

Menurut Suharso, saat ini dibutuhkan fokus pada pokok masalah yang dihadapi masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional PPP yang digelar secara virtual, Sabtu (31/7/2021).

"Kader PPP harus mengambil peran aktif dalam melakukan bantuan sosial bagi warga yang terdampak, fasilitasi layanan sosial dan kesehatan bagi warga terpapar, perluasan dan percepatan vaksinasi warga serta membantu peningkatan pendapatan dan penciptaan lapangan kerja," kata Suharso.

Menteri PPN ini juga meminta kepada seluruh kader PPP untuk terus menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi saat ini. 

Baca juga: PPP Kecam Pertanyaan Survei untuk Kepala Sekolah dan Guru yang Tendensius dan Singgung SARA

"Tidak ada jalan lain untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19, yaitu dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan vaksinasi,"  ucapnya. 

Baca juga: Salurkan Hewan Kurban, PPP Gandeng Ormas Islam, Tokoh Masyarakat, hingga Pesantren

Sementara itu, Sekjen PPP Arwani Thomafi meminta kepada seluruh pengurus PPP agar menyertai setiap kegiatan partai dengan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

"Saat ini fokus kegiatan partai di semua tingkatan adalah aksi sosial untuk membantu meringankan beban rakyat, kita akan galakkan aksi sosial dan ikhtiar doa bersama untuk bangsa ini agar diberi kekuatan menghadapi pandemic covid 19 ini melalui kegiatan mujahadah merawat persatuan" jelasnya. 

Ia menambahkan, di masa pandemi ini pengurus PPP di semua tingkatan harus tetap bisa melakukan kerja-kerja yang bersifat elektoral di tengah pandemi. 

"Yang harus digaris bawahi yaitu, melakukan kerja-kerja yang tidak menimbulkan kerumunan, menegaskan kepedulian sosial dan fokus pada isu dan pokok masalah yang dirasakan rakyat saat ini" ungkap Arwani.

Menurut Arwani, PPP memprioritaskan agenda kerja di masa pandemi ini diantaranya membantu kegiatan vaksinasi, pembentukan relawan vaksin dan relawan vaksin cyber dan serta aksi peduli isolasi mandiri.

Dalam kesempatan Rakornas tersebut, juga diinstruksikan penundaan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) di seluruh kabupaten / Kota sampai situasi dibolehkan adanya kegiatan fisik. 

"Saat ini tidak ada kegiatan yang paling penting selain kegiatan membantu meringankan beban rakyat dan membantu program pemerintah di bidang kesehatan," jelasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas