Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Presiden PKS Ajak Masyarakat Ciptakan Herd Immunity

Syaikhu mengajak kepada pejabat publik dan struktur PKS di daerah agar bisa bekerjasama dengan pemda agar program vaksinasi berjalan lancar.

Presiden PKS Ajak Masyarakat Ciptakan Herd Immunity
tangkap layar
Presiden PKS Ahmad Syaikhu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Puskesmas Pasar Minggu melakukan kegiatan vaksinasi di kantor DPTP PKS, Jumat (30/7/2021).

Pada vaksinasi tahap pertama menyasar 250 orang terdiri dari anggota, simpatisan, dan masyarakat umum.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang hadir dan juga melakukan vaksinasi pada agenda tersebut mengajak seluruh anggota, kader PKS dan masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional demi terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Saya berharap kader, anggota dan seluruh masyarakat dalam upaya untuk mensuksekan vaksinasi demi terciptanya herd immunity untuk melakukan vaksinansi bersama, mudah-mudahan kita bisa terproteksi, paling tidak ini ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi, walaupun segala sesuatu kita kembalikan kepada Allah," kata Syaikhu melalui keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Polri-TNI Gelar Vaksinasi Massal di Samosir

Syaikhu juga mengajak kepada pejabat publik dan struktur PKS di daerah agar bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah agar program vaksinasi berjalan secara massif.

"Kita berharap pejabat publik dari PKS juga struktur bisa melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah sehingga program vaksinasi bisa berjalan secara massif dan ikut berkontribusi untuk melaksanakannya," ucap Syaikhu.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pasar Minggu Sri Amelia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan PKS dalam rangka program vaksinasi.

Dia berharap dengan semakin digencarkannya program ini bisa melindungi masyarakat dari virus Covid 19.

"Senang sekali kita bisa berkolaborasi dengan PKS dalam melaksakan program vaksinasi, hari ini untuk karyawan dan para para pengurus di DPP PKS, sementara besok berlokasi di SMK Pembangunan Jaya dengan sasaran pelajar dan anak-anak, mudah-mudahan semua bisa terlindungi dari covid dan tercipta herd immunity," ujar Sri.

Kegiatan vaksinasi di DPP PKS berlangsung selama dua hari pada tanggal 30-31 Juli dengan target di hari pertama menjangkau 250 orang dan hari kedua 400 orang.

Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas