Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Saat Pandemi, Generasi Muda Diajak Berwirausaha dengan Digital Marketing

Dengan peluncuran buku tersebut, mereka berdua mempunyai harapan besar untuk dapat memberikan sharing knowledge kepada generasi muda

Saat Pandemi, Generasi Muda Diajak Berwirausaha dengan Digital Marketing
istimewa
Dengan peluncuran buku tersebut, mereka berdua mempunyai harapan besar untuk dapat memberikan sharing knowledge kepada generasi muda Indonesia di masa Pandemi Covid 19 ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selaras dengan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, Aku Kamu Kita Indonesia (AKKI) meluncurkan buku berjudul Digital Enterpreneurship: Berwirausaha Digital di masa Pandemi COVID-19 dan New Normal.

Peluncuran tersebut dilakukan pada Jumat (30/7/2021) yang turut dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang Suharnomo dan Ignazio Marco Widodo yang membahas tentang Aku Kamu Kita Indonesia.

Salah satu alasan tema ini diangkat karena merupakan sebuah buku karya dari Effan Audi Khalif yang notabene masih duduk di kelas XII SMA JIS Jakarta bersama Ignazio Marco Widodo.

Effan Audi Khalif dan Ignazio Marco Widodo merupakan founder AKKI.

Dengan peluncuran buku tersebut, mereka berdua mempunyai harapan besar untuk dapat memberikan sharing knowledge kepada generasi muda Indonesia di masa Pandemi Covid 19 ini.

Baca juga: Memilih Mitra Perbankan yang Tepat, Solusi SMB Tetap Berkembang di Era Digital

"Melalui buku tersebut, AKKI mengajak milenial untuk tetap berbuat sesuatu di bidang wirausaha dengan digital marketing," ujar Ignazio Marco Widodo, yang akrab dipanggil Marco dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Hal tersebut, kata Marco, dilakukan karena sebagai generasi muda dituntut untuk turut aktif dan mendukung tujuan nasional dalam mengamalkan sila-sila Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 alenia ke-4.

Adapun upaya-upaya pengamalannya, kata dia, adalah Pertama, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia; Kedua, memajukan kesejahteraan umum; Ketiga, mencerdaskan kehidupan bangsa dan Keempat, ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Menurutnya, Aku Kamu Kita Indonesia hadir sebagai sebuah ajakan untuk kembali menumbuhkan semangat kebangsaan bagi generasi muda Indonesia yang dilandasi oleh Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Aku Kamu Kita Indonesia mengajak generasi muda Indonesia agar semakin memperdalam pengetahuan mereka akan butir-butir Pancasila sehingga mereka dapat semakin mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ucap Marco

Effan yang biasa disebut Audi oleh teman dan keluarganya, sang penulis buku Digital Entrepreneurship, dilahirkan dan dibesarkan di Jakarta.

Sebagai siswa SMA, dia mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi.

Dengan minat yang besar di bidang ekonomi, Audi dan Marco telah mewakili Indonesia dalam beberapa kompetisi nasional dan internasional, termasuk World Scholar’s Cup di Jakarta, Hanoi, dan Yale University, AS, Harvard Model Congress di Tokyo, dan CISSMUN XI di Shangha.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas