Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Sahroni: Target Kapolri 70 Persen Masyarakat Divaksin, Luar Biasa

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pihak kepolisian tengah menyiapkan strategi vaksinasi massal.

Sahroni: Target Kapolri 70 Persen Masyarakat Divaksin, Luar Biasa
dok. DPR RI
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia 17 Agustus di tahun ini, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pihak kepolisian tengah menyiapkan strategi vaksinasi massal.

Jenderal Sigit menyampaikan bahwa target vaksinasi massal oleh kepolisian adalah untuk memvaksinasi sekitar 70 persen dari masyarakat Indonesia sebagai hadiah Hari Kemerdekaan RI.

Menanggapi target tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya.

Menurut Sahroni, target ini menunjukkan komitmen kepolisian untuk terus aktif membantu pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Tentunya kami di Komisi III sangat mengapresiasi target dari Kapolri untuk membantu mempercepat proses vaksinasi di tanah air. Ini luar biasa, dan menunjukkan bukti nyata komitmen kepolisian untuk terjun langsung menangani pandemi,” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Vaksinasi Merdeka Diluncurkan, Kapolri Bicara Target 3 Juta Warga DKI Divaksin

Sahroni juga menyoroti kinerja kepolisian selama ini telah sangat berdedikasi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, mulai dari penegakkan aturan PPKM, hingga pengawasan Bansos.

“Mulai dari pengawasan bansos, proses vaksinasi, penyekatan mudik, hingga pengamanan saat PPKM berlangsung, ini merupakan cerminan dari kerja keras polisi dalam menekan pandemi. Tentunya kerja keras ini patut mendapat penghargaan setinggi-tingginya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sahroni berharap program target 70 persen vaksinasi Covid-19 oleh kepolisian ini bisa terealisasi tidak hanya di kota besar, namun juga di daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

“Harapan saya dengan adanya strategi ini, polisi bisa membantu menyalurkan vaksinasi khususnya ke daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Agar bersama-sama herd immunity bisa dicapai di seluruh tanah air,” pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas