Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Persembahkan Tarian Anak Negeri, Taruna Akmil Mendapat Hadiah Dari Jenderal Andika dan Istri

KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Hetty Andika Perkasa memberikan hadiah kepada Taruna Akmil dari tingkat I hingga tingkat III.

Persembahkan Tarian Anak Negeri, Taruna Akmil Mendapat Hadiah Dari Jenderal Andika dan Istri
Capture Chanel Youtube TNI AD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Hetty Andika Perkasa setelah menyaksikan Tarian Anak Bangsa yang dibawakan Taruna Akmil. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Hetty Andika Perkasa memberikan hadiah kepada Taruna Akmil dari tingkat I hingga tingkat III.

Hadiah tersebut diberikan sebagai tanda sayang serta bangga karena para Taruna Akmil tersebut mampu menampilkan seni tari kolaborasi yang diberi nama Tari Anak Negeri.

"Pemberian ini adalah bentuk apresiasi serta tanda sayang dari kami kepada Taruna Akademi Militer tingkat I dan III yang menggelar pertunjukan tari-tarian budaya Indonesia," kata Jenderal Andika dilansir dari Chanel Youtube TNI AD, Rabu (4/8/2021).

Diketahui, Tarian Anak Negeri tersebut dibawakan para Taruna Akmil dalam penutupan pendidikan dan wisuda Akademi Militer 2021 di Magelang, Jawa Tengah, pada Juli lalu.

Tarian kolaborasi tersebut diawali Tari Perang Papua, Tari Kecak Bali, Tari Rampak Gendang Jawa Barat, Tari Saman Aceh, lalu Tarian Bendera Indonesia.

Baca juga: KSAD dan Komandan USARPAC Buka Latma Garuda Shield Ke-15, Libatkan 3.708 Prajurit 

Kemudian semua tarian dikolaborasikan dan diberi nama Tari Anak Negeri.

Tarian tersebut pun diiringi lagu dengan lirik bertema nasionalisme, serta alat tradisional seperti Rampak Gendang dan Gordang Sambilan.

Tarian Anak Negeri tersebut menggambarkan bangsa Indonesia yang memiliki beragam kebudayaan serta suku, tetapi tetap menjadi satu kesatuan Bangsa Indonesia.⁣

Setelah para taruna Akmil menampilkan Tari Anak Negeri, KSAD dan Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra naik ke podium.

Keduanya merasa bangga atas apa yang ditampilkan para taruna Akmil menggabungkan beberapa seni tari nusantara menjadi satu pertunjukan yang luar bisa.⁣

Baca juga: Berbincang Dengan Jenderal AS, KSAD Tak Sabar Ingin Lihat Latihan Bersama Garuda Shield di Baturaja

Di atas podium, Hetty memuji penampilan para taruna Akmil tersebut.

“Tarianya bagus-bagus. Anak-anak sayang, saya sangat bahagia melihat kalian," kata Hetty.

"Jadi saya ingin memberikan sesuatu buat anak-anak saya yang saya sayangi. Ini tanda sayang untuk semuanya di sini, saya kasih 100 juta,” lanjut Hetty Andika Perkasa.⁣

Kemudian Hetty pun menyerahkan sebuah kado kepada Taruna Akmil yang berdiri di podium bersama mereka.

Lantas keduanya pun turun dari podium dan kembali ke tempat duduknya.

⁣Pada penghujung acara, ditampilkan Genderang Suling Canka Lokananta, yang merupakan drumband kebanggaan Korps Taruna Akademi Militer sebagai tradisi turun-temurun dari generasi yang satu ke generasi berikutnya.⁣

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas