Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Beredar Video Helikopter Bawa Bendera Merah Putih dan Bendera TNI, Kadispenau: Latihan HUT Ke-76 RI

Beredar video di media sosial sejumlah helikopter membawa Bendera Merah Putih dan bendera Mabes TNI serta Mabes tiga Angkatan sejak beberapa hari lalu

Beredar Video Helikopter Bawa Bendera Merah Putih dan Bendera TNI, Kadispenau: Latihan HUT Ke-76 RI
Tribunnews/Herudin
Sejumlah massa yang menamakan diri Gerakan Jaga Indonesia (GJI) melakukan aksi dengan membentangkan bendera merah putih raksasa di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (2/6/2021). Bendera merah putih raksasa tersebut berukuran 1.200 meter persegi yang dipegang oleh anggota GJI. Aksi tersebut berkaitan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh tiap tanggal 1 Juni. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar video di media sosial sejumlah helikopter membawa Bendera Merah Putih dan bendera Mabes TNI serta Mabes tiga Angkatan sejak beberapa hari lalu.

Sejumlah warganet pun bertanya siapa dan dalam rangka apa kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadipspenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menjelaskan pada puncak peringatan HUT ke-76 RI tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, TNI Angkatan Udara akan mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa (20x30 Meter) menggunakan pesawat helikopter di atas langit Jakarta.

Sehingga, kata dia, sejak Senin (2/8/2021) sejumlah helikopter TNI AU melaksanakan latihan terbang di Lanud Atang Sendjaja Bogor. 

Latihan tersebut, kata Indan, akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Baca juga: Gelorakan Kemerdekaan RI, Satlantas Polres Malang Kota Bagikan Bendera Merah Putih dan Masker 

"Pada latihan ini, pesawat-pesawat helikopter TNI AU terbang dengan membawa bendera ukuran raksasa, yang mencantumkan lambang-lambang kesatuan TNI (Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU) dengan latar kain berwarna merah," kata Indan ketika dikonfirmasi pada Kamis (5/8/2021).

Ia mengatakan sejumlah helikopter yang turut dalam kegiatan tersebut antara lain Helikopter Super Puma dan Helikopter Caracal.

"Adapun helikopter yang akan turut dalam kegiatan ini adalah pesawat NAS-332 Super  Puma Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 45 serta EC-725 Caracal Skadron Udara 8," kata Indan.
 

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas