Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Maknai Kemerdekaan Bangkit dari Pandemi

Mengenakan pakaian adat khas Riau, Menparekraf mengikuti rangkaian upacara yang disiarkan langsung dari Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (17/8/2021

Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Maknai Kemerdekaan Bangkit dari Pandemi
istimewa
Sandiaga Uno. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Mengenakan pakaian adat khas Riau, Menparekraf mengikuti rangkaian upacara yang disiarkan langsung dari Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (17/8/2021).

"Prosesi perayaan Hari Kemerdekaan dilaksanakan melalui hybrid di mana kita di sini secara protokol kesehatan yang ketat dan disiplin mengikuti prosesi detik-detik proklamasi,” kata Menparekraf Sandiaga.

“Ini menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang bisa bangkit, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," sambungnya.

Menparekraf mengajak masyarakat, khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan seluruh pemangku kepentingan meningkatkan persatuan dan kesatuan agar bisa keluar dari tantangan ekonomi.

Baca juga: 17-an Ala Sandiaga Uno, Gandeng Pengusaha Berbagi Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

"Pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini harus bisa dipergunakan sebaik-baiknya oleh anak muda untuk beradaptasi dan berkolaborasi menjadikan sektor ekonomi kreatif sebagai lokomotif pembangunan ekonomi nasional," kata Sandiaga.

Bertepatan pada perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia juga diberikan Tanda Kehormatan Satyalancana Kepariwisataan kepada lima orang yang dinilai memiliki jasa besar atau berprestasi luar biasa dalam meningkatkan pembangunan, kepeloporan, dan pengabdian di bidang kepariwisataan.

Pemilihan lima orang tersebut dilakukan melalui tahapan seleksi Kemenparekraf untuk diusulkan kepada Presiden Joko Widodo.

Baru kemudian oleh presiden ditetapkan lima orang tersebut sebagai penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Kepariwisataan.

Mereka di antaranya Alm. Ida Pedanda Gede Ngurah Karang dari Provinsi Bali, Tjokorda Gede Putra Artha Astawa Sukawati dari Provinsi Bali, Nuryanto dari Provinsi Jawa Tengah, Yohan Tangke Salu dari Provinsi Sulawesi Selatan, dan Suhardi dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Kemenparekraf sebelumnya juga mengusulkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana terhadap Almarhum I Gede Ardika (Menteri Kebudayaan dan Pariwisata periode 2000-2004).

"Saya mengucapkan selamat kepada para penerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan Tanda Kehormatan Satyalancana Kepariwisataan. Terima kasih atas jasa, prestasi, dan dedikasi yang telah diberikan kepada negara," kata Sandiaga.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas