Tribun

Polisi Buru Tiga Orang yang Diduga Buang Bungkusan Mirip Bom di Bekasi

Penemuan benda misterius mirip bom di daerah Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat tengah diusut kepolisian.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Polisi Buru Tiga Orang yang Diduga Buang Bungkusan Mirip Bom di Bekasi
Tribunnews/Herudin
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan benda diduga bom di Kampung Caman Baru, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). Setelah dilakukan disposal oleh tim Gegana, ternyata tidak ada unsur peledak pada benda tersebut. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penemuan benda misterius mirip bom di daerah Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat tengah diusut kepolisian.

Untuk mengungkap awal mula peristiwa, polisi telah mengumpulkan keterangan dari dua orang saksi di TKP. Terbaru, benda itu sengaja dibuang ke dalam tong sampah berwarna biru dan terbungkus plastik hitam.

"Sekarang Polres sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan pelaku yang melempar benda itu ke tong sampah. Menurut dua orang saksi, benda itu sengaja dilempar seseorang ke tong sampah, kita juga masih memeriksa beberapa saksi dan juga kemungkinan apakah ada CCTV di sekitar lokasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di, Senin (23/8/2021).

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi menambahkan, berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa, mereka mengaku melihat orang yang diduga pelaku berjumlah tiga orang.

Baca juga: Benda Misterius di Bekasi Ternyata Bukan Bom, Polisi: Hanya Mirip, Tidak Ada Pemicunya

Pelaku itu menggunakan dua sepeda motor, satu orang berboncengan dan satu lagi membuang benda itu ke dalam tong sampah.

"Pembuang tiga orang naik motor. Satu orang berboncengan dan yang satu lagi membuang bungkusan itu ke tong sampah. Laki-laki semuanya," kata Aloysius menambahkan.

Aloysius menambahkan, berdasarkan keterangan tersebut, polisi bergerak cepat untuk memburu tiga orang tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengungkap awal mula penemuan benda misterius itu dan apa motif dari pelemparan benda tersebut.

"Masih kita buru untuk tiga orang terduga pelaku itu. Tim masih bergerak sambil mengumpulkan keterangan tambahan dari saksi di TKP," imbuhnya.

Baca juga: Seorang Pria Ancam Ledakan Bom di Dekat Gedung Kongres AS, Diduga Terkait Masalah Afghanistan

Sebagai informasi, warga Kampung Caman Garapan, Jakasampurna, Bekasi Barat dikejutkan dengan penemuan benda misterius mirip bom pada Senin, 23 Agustus 2021 sekitar pukul 07.00 WIB. Benda yang dicurigai bom itu terbungkus plastik hitam dan ditemukan di tong sampah berwarna biru dengan lilitan kabel dan lcd namun tak ada pemicunya.  

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas