Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elite PAN Tunggu Pernyataan Jokowi Soal Komposisi Koalisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan pimpinan Partai Politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan,

Penulis: Reza Deni
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Elite PAN Tunggu Pernyataan Jokowi Soal Komposisi Koalisi
Tribunnews.com/Chaerul Imam
Yandri Susanto. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebut diundangnya PAN ke Istana Negara bersama sejumlah petinggi parpol koalisi belum kepada membicarakan komposisi koalisi

"Kemarin kita diundang ke Istana nah di situ ada semua partai pendukung Pak Jokowi," kata Yandri kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).




Namun, Yandri memastikan PAN siap jika memang diminta Presiden Jokowi untuk membantu dalam koalisi.

Baca juga: Tak Ada Pembahasan Reshuffle Kabinet Saat Jokowi Bertemu Parpol Koalisi

"Kita selama ini enggak dalam koalisi tetap membantu Pak Jokowi, tetap membantu, mensupport. Enggak ada masalah. Hubungan PAN dengan pemerintah selama ini enggak ada persoalan. Bagus dan sangat baik," katanya

Pihaknya pun menunggu pernyataan Jokowi sebagai pimpinan koalisi di pemerintahan.

Baca juga: PPP Sambut Baik Bergabungnya PAN ke Koalisi Jokowi: Semakin Banyak Kekuatan Politik

"Ya kita tunggu pernyataan dari Pak Jokowi langsung sebagai pimpinan koalisi pemerintahan. Tapi tentu kita berterima kasih kemarin sudah diundang, sudah diajak bicara bersama-sama mengatasi pandemi termasuk persoalan lain, sudah bisa satu forum dengan satu parpol koalisi Pak Jokowi," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan pimpinan Partai Politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (25/8/2021).

Baca juga: PAN Gabung Koalisi Jokowi, Gerindra: Kocok Ulang Kursi Menteri Hak Presiden

Pertemuan yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB tersebut dihadiri oleh seluruh Ketum dan Sekjen Parpol koalisi pemerintah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Johnny Plate mengatakan bahwa yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodwijk Paulus, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Ketum PPP Suharso Manoarfa dan Sekjen Arwani Thomafi.

"Tadi siang di mulai jam 3 sore telah dilakukan pertemuan reguler presiden Bapak Joko Widodo dengan ketua umum dan Sekjen partai koalisi Indonesia maju yang bertempat di Istana Negara," kata Plate, di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Rabu, (25/8/2021).

Selain partai koalisi Jokowi-Ma'ruf, juga hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno. Kehadiran mereka kata Plate sebagai partai baru yang masuk koalisi pemerintah.

"Sahabat baru koalisi, Ketua Umum PAN, Bapak Zulkifli Hasan dan didampingi oleh Sekjen bapak Eddy Soeparno, sahabat baru kami dalam koalisi,"katanya.

Kehadiran PAN di koalisi, kata Plate semakin memperkaya gagasan dan pandangan serta ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokratisasi di Indonesia.

Sementara itu Sekjen PAN Eddy Soeparno memilih untuk tidak berkomentar saat ditanya mengenai kehadiran PAN dalam pertemuan tersebut. Menurutnya kehadiran PAN akan dijelaskan oleh Sekjen partai lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas