Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Menko Luhut Beri Ucapan Selamat Atas Peluncuran TribunTangerang.com dan TribunBekasi.com

Dalam kesempatan tersebut Luhut mengimbau ke depan aplikasi PeduliLindungi akan menjadi syarat mutlak berkegiatan.

Menko Luhut Beri Ucapan Selamat Atas Peluncuran TribunTangerang.com dan TribunBekasi.com
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada talkshow virtual dengan tema "Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19" pada Jumat (27/8/2021) yang diadakan Tribun Network. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat kepada Tribun Network atas peluncuran dua portal baru TribunTangerang.com dan TribunBekasi.com.

Hal itu disampaikan secara virtual dalam rangkaian talkshow dengan tema "Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19" yang diadakan pada Jumat (27/8/2021).

"Saya berharap TribunTangerang.com dan TribunBekasi.com dapat berkontribusi menyebarkan berita positif untuk menangani pandemi dan memulihkan ekonomi yang lebih baik," kata Luhut.

Dalam kesempatan tersebut Luhut mengimbau ke depan aplikasi PeduliLindungi akan menjadi syarat mutlak berkegiatan.

Baca juga: Peluncuran TribunBekasi.com dan TribunTangerang.com Serta Talkshow Bersama Menteri dan Kepala Daerah

Luhut bilang, tujuan penggunaan aplikasi peduli lindungi untuk mendeteksi orang yang sudah divaksin atau belum.

"Platform PeduliLindungi digunakan diberbagai aktivitas kehidupan karena ke depan kita akan hidup dengan sistem seperti ini," ujarnya.

Purnawirawan Jenderal TNI ini menjelaskan pembukaan ekonomi akan dilakukan secara bertahap sehingga tidak menimbulkan penyebaran penularan.

"Pembukaan ekonomi bertingkat dan berlanjut dengan penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment) serta penguatan aplikasi PeduliLindungi," tutur Luhut.

Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra menuturkan sangat mendukung imbauan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sekaligus turut mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Saya sendiri sudah punya aplikasi PeduliLindungi karena kalau naik pesawat melalui airport kita cukup menunjukkan PeduliLindungi disitu sudah lengkap ada sertifikat vaksin, e-hac, dan paspor kesehatan," tutur Febby.

Adapun peluncuran portal TribunBekasi.com dan TribunTangerang.com, masing-masing sebagai portal ke-54 dan ke-55 yang dikelola oleh Tribun Network.

Acara peluncuran ini juga dihadiri Menteri Perdagangan Muhammad Lufti dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid.

Selain itu juga ada tujuh kepala daerah yang hadir yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas