Tribun

Sandiaga Uno Berduka atas Meninggalnya Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit

Nasrul yang merupakan mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat dikenang oleh Sandiaga sebagai sosok yang sangat baik.

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Hasanudin Aco
Sandiaga Uno Berduka atas Meninggalnya Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit
Ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat meresmikan Desa Wisata Saribu Gonjong di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, Sabtu (28/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dodi Esvandi

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat berduka atas meninggalnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Nasrul yang merupakan mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat dikenang oleh Sandiaga sebagai sosok yang sangat baik.

"Beliau orang baik. Beliau adalah salah satu Dewan Pembina Asosiasi Desa Kreatif Indonesia," kata Sandiaga kepada wartawan di  sela-sela kunjungannya di Desa Wisata Saribu Gonjong, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, Sabtu (28/8/2021).

Nasrul Abit meninggal saat dirawat di Rumah Sakit M.Djamil Padang akibat positif Covid-19.

Baca juga: Sempat Terpapar Covid-19, Mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit Meninggal Dunia

Mantan Bupati Pesisir Selatan itu meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Sandiaga mengatakan banyak pihak yang merasa kehilangan sosok Nasrul Abit

Dia mengenang Nasrul Abit adalah orang yang lemah lembut.

"Beliau sosok yang lemah lembut. Orang yang sangat memiliki suatu kepedulian terhadap ekonomi, lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat. Beliau dekat dengan masyarakat," kata Sandiaga.

"Saya sangat bersedih. Hari ini seluruh masyarakat Sumatera Barat dan kami di Partai Gerindra, kebetulan kami sama-sama kader di Gerindra, sangat berduka. Semoga beliau husnul khotimah, dilapangkan kuburnya," ujar Sandiaga. 

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas