Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Koalisi Pendukung Jokowi

Hasil Rakernas II, PAN Putuskan Masuk Koalisi Pemerintahan Jokowi

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II yang digalar hari ini, Selasa (31/8/2021).

Hasil Rakernas II, PAN Putuskan Masuk Koalisi Pemerintahan Jokowi
ist
Rakernas PAN ini dilaksanakan secara daring atau virtual. Rakernas juga disiarkan streaming melalui YouTube dan Facebook.(FOTO DOKUMENTASI). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II yang digalar hari ini, Selasa (31/8/2021).

Viva Yoga mengatakan, bahwa target perolehan kursi PAN di Pemilu 2024 adalah 64 kursi DPR RI (11 persen) dari total kursi DPR RI.

"Sedangkan untuk tingkat DPRD provinsi, kabupaten, kota, minimal harus terisi setiap dapil, minimal 1 kursi/dapil," kata Viva Yoga dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Mengaku Canggung Saat Bicara Di Hadapan Petinggi Parpol Koalisi Jokowi

Selain itu, kata Viva, Rakernas menyetujui PAN berada di posisi partai koalisi pemerintah dalam rangka perjuangan politik untuk membawa kebaikan dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Rakernas memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum DPP PAN memutuskan langkah-lngkah strategis dalam penentuan pasangan Calon Presiden/ Calon Wakil Presiden di Pemilu 2024," tambahnya.

Sedangkan, proses konsolidasi partai sampai tingkat desa harus sudah selesai di tahun 2021 ini dalam rangka menyusun strategi, target, dan program pemenangan pemilu yang membawa manfaat buat masyarakat.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas