Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Luhut: Yogyakarta dan Bali Masih Berlaku PPKM Level 4

Provinsi Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta masih berlaku Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 selama seminggu ke depan.

Luhut: Yogyakarta dan Bali Masih Berlaku PPKM Level 4
Tribunjogja.com
ILUSTRASI - Kawasan Malioboro, Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Dua wilayah aglomerasi di Pulau Jawa dan Bali masih berlaku Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 selama seminggu ke depan, mulai dari 31 Agusutus hingga 6 September 2021.

Kedua wilayah tersebut yakni Provinsi Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Terdapat dua wilayah aglomerasi saat ini masih pada level 4 yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali," kata Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (31/8/2021).

Meskipun demikian, berdasarkan data perkembangan Covid-19 di kedua wilayah tersebut, maka Bali dan DIY tidak akan lama lagi akan turun menjadi level 3.

Baca juga: Level PPKM Solo Raya dan Malang Raya Turun dari Level 4 ke Level 3

"Pada periode yang lain saya kira akan masuk dalam level 3 bukan minggu depan, dalam beberapa hari ke depan, dan Bali juga menunjukkan trend  perbaikan dari waktu ke waktu dan diperkirakan juga akan turun ke level 3 dalam beberapa waktu yang akan datang," katanya.

Baca juga: Aturan PPKM Dilonggarkan: Mal Boleh Buka hingga Pukul 9 Malam, Dine In 50 Persen

Luhut mengatakan untuk penangan di wilayah Bali Presiden memberikan arahan khusus untuk segera dilakukan pengecekan dan intervensi di lapangan. Oleh karena itu, Luhut menegaskan ia akan kembali ke Bali agar perbaikan dipercepat. 

"Untuk itu kami akan kembali turun ke lapangan untuk kembali melihat kendala yang dihadapi supaya tren perbaikannya dapat dipercepat. Walaupun tadi barusan saya telepon kembali angka-angkanya sudah membaik juga dan jumlah yang masuk di software juga makin bertambah," katanya.

Sebelumnya Pemerintah kembali melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 di Jawa dan Bali mulai 31 Agustus hingga 6 September 2021. 

Dalam perpanjangan PPKM selama seminggu ke depan, terdapat tambahan  wilayah yang turun dari level 4 PPKM menjadi level 3. Diantaranya yakni Malang Raya dan Solo Raya.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas