Tribun

Wapres Harap IPB Terus Berkarya Wujudkan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga

Wapres juga mendorong IPB University sebagai lembaga riset dan inovasi untuk terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
Wapres Harap IPB Terus Berkarya Wujudkan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga
BPMI Setwapres
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Institut Pertanian Bogor (IPB) University terus berkarya memberi manfaat lebih di era pandemi Covid-19, terutama dalam mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga.

Hal itu dikatakannya dalam perayaan Dies Natalis ke-58 IPB University, Rabu (1/9/2021).

"Saya memberikan harapan besar agar ITB University terus berkarya memberi manfaat lebih di era pandemi ini, sebagai perguruan tinggi berbasis riset dan terdepan dalam inovasi untuk kemandirian bangsa, terutama di bidang pertanian dan kelautan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga," kata Wapres dalam tayangan video ucapan Selamat Dies Natalis Ke-58 IPB University.

Lebih lanjut, Wapres menuturkan bahwa pandemi Covid-19 telah memicu masifnya implementasi teknologi informasi untuk mengatasi keterbatasan ruang dalam bekerja dan membangun bangsa.

Untuk itu, ia berharap inovasi agromaritim 4.0 dapat dipadukan dengan dunia daring dan lini produksi untuk meningkatkan industri pertanian dan kelautan Indonesia.

Baca juga: Komite II DPD RI dan IPB Lakukan Uji Sahih RUU SP3K

"Adopsi inovasi agromaritim 4.0 dengan mengintegrasikan dunia online atau internet dan lini produksi merupakan upaya untuk terus meningkatkan industri pertanian dan kelautan kita ke depan," ujarnya.

Di samping itu, Wapres juga mendorong IPB University sebagai lembaga riset dan inovasi untuk terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

"Serta memberikan dukungan kepada perguruan tinggi di daerah dalam memajukan potensi dan produksi pertanian maupun kelautan untuk kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Terakhir, Wapres mengajak seluruh sivitas akademika IPB University untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memulihkan dan membangun Indonesia yang lebih baik.

Baca juga: Temui Wapres, Mendagri Laporkan Konsep Rancangan PP atas UU Otsus Papua

"Semoga IPB University terus menjadi perguruan tinggi terbaik dan menjadi panutan bagi perguruan tinggi lain dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia emas di tahun 2045," doanya.

"Dirgahayu IPB University Ke-58, teruslah berkarya nyata bagi Indonesia Tangguh," pungkasnya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas